Jokowi akan Reshuffle Kabinet, PPP Pede Menterinya Gak bakal Terdepak!

Jokowi akan Reshuffle Kabinet, PPP Pede Menterinya Gak bakal Terdepak! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku, pihaknya tidak khawatir dengan rencana perombakan kabinet atau reshuffle dalam waktu ke depan.

Hal itu menyusul Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan sinyal tak menutup kemungkinan akan melakukan reshuffle.

"PPP tidak khawatir kalau soal menteri dari PPP akan terkena reshuffle," kata Arsul kepada wartawan, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Takut Disalahkan Jika Ada Partai Gagal Koalisi, Jubir PKS Sindir Jokowi: Kalau Nggak Ada Intervensi Kenapa Harus Risih?

Arsul meyakini dalam melakukan perombakan kabinet, Jokowi akan bijak dalam mempertimbangkan representasi partai koalisi pendukung pemerintah.

"Karena yakin bahwa presiden akan bijak dalam mempertimbangkan representasi partai koalisi termsuk terhadap PPP yang selama ini turut mengawal dan menjaga loyalitas serta keutuhan koalisi pemerintahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, memang soal reshuffle menjadi kewenangan dari Presiden Jokowi. Ia menyerahkan, terkait reshuffle sepenuhnya kepada Jokowi.

Baca Juga: Siap-Siap! Jokowi akan Reshuffle Kabinet

"Tentu kalau soal orang PPP yang duduk di dalamnya sepenuhnya merupakan bagian dari prerogatif Presiden untuk mempertahankan atau memilih yang baru," katanya.

Hingga saat ini, PPP mendapatkan satu kursi dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf yakni Menteri Suharso Monoarfa.

Sebelumnya, Jokowi buka suara terkait perombakan kabinet atau reshuffle. Ia tidak menutupi adanya kemungkinan bakal kembali merombak Kabinet Indonesia Maju.

"Mungkin," kata Jokowi di Bendungan Sukamahi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Kendati begitu, Jokowi enggan membocorkan kapan dirinya akan merombak jajaran menteri.

"Ya, nanti," ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover