Ganjar-Sandiaga Bakal Jadi Pasangan Ideal dan Saling Melengkapi, Pengamat: Karena Anies, Prabowo…

Ganjar-Sandiaga Bakal Jadi Pasangan Ideal dan Saling Melengkapi, Pengamat: Karena Anies, Prabowo… Kredit Foto: Akurat

Pengamat politik Yumelda Sari menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ideal dalam Pilpres 2024.

Ia mengatakan Sandiaga Uno sebagai sosok yang menarik. Pasalnya, dalam hasil simulasi cawapres sejumlah lembaga survey, sosok Sandiaga selalu berada di urutan atas.

“Yang paling memungkinkan Ganjar itu untuk bersama (Sandiaga) karena saling melengkapi. Karena Anies, Prabowo, irisannya sama. Yang beda irisannya Ganjar dan Sandi, makanya kombinasi ideal itu di sana bagi Ganjarnya ya kalau ingin menang,” tutur Yumelda dalam diskusi publik Teman Politik di Muyen Coffee, Tebet, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Ia melihat Sandiaga Uno bisa diterima semua kalangan, dari nasionalis maupun agamais.

Baca Juga: Kecewa dengan Prabowo, Benarkah Sandiaga Uno Ajak Separuh Kader Gerindra Dukung Anies?

“Kalau Sandi elektabilitasnya sebenarnya dia bisa main disemuanya karena dia bisa diterima di semua kelompok. Kelompok agama, nasionalis, kaum muda. Dia pengusaha dan dia pintar,” tutur Yumelda.

Sedangkan itu, Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer mengaku lebih sreg jika Ganjar berpasangan dengan Menparekraf itu.

Menurut Immanuel, Sandiaga mumpuni secara politik hingga sosial.

Baca Juga: Gegara Ganjar Pranowo Ungguli Puan Maharani di Survei, Internal PDIP Ada Keributan?

“Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapa pun sudah. Nah, yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar. Anak muda, pekerja, sangat energik,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover