Gus Umar Nyinyirin Jenderal Dudung Soal Dana Hibah Anies, Jubir PKB: Itu Sih Dia Aja Kali, Nggak Mewakili Partai

Gus Umar Nyinyirin Jenderal Dudung Soal Dana Hibah Anies, Jubir PKB: Itu Sih Dia Aja Kali, Nggak Mewakili Partai Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Juru bicara milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin, memastikan pernyataan Umar Hasibuan (Gus Umar) yang menyindir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman soal dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta era Anies Baswedan tidak mewakili sikap PKB.

"Itu sih dia aja kali, pernyataan tersebut bersifat pribadi, tidak mewakili PKB sebagai partai," kata Dira dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, (24/12/2022), dilansir dari Antara.

Menurut Dira, pernyataan itu hanya cuitan Twitter yang kemudian dibesar-besarkan oleh media seolah menjadi sikap partai.

Dira melanjutkan, partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu tidak ada urusan dengan besaran dana hibah yang diberikan bekas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Kodam Jaya yang kemudian disoal oleh Jenderal Dudung.

Menurut Dira, TNI adalah kekuatan pertahanan negara yang harus terus didukung untuk memperkuat diri dengan persenjataan canggih dan keterampilan unggul.

Baca Juga: Hukum Mengucapkan Selamat Hari Natal Bagi Umat Islam, Begini Pandangan Muhammadiyah, Syarat dan Ketentuan Berlaku

"Ketua Umum PKB berpesan untuk terus mendukung TNI dalam membangun kerja sama strategis di semua sektor," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover