Lihat Umat Nasrani Ibadah di Rumah Pas Natal, ‘Penghuni Sorgawi’ Meradang: Ibadah Itu di Gereja, Kalau Enggak ya Enggak Sah!

Lihat Umat Nasrani Ibadah di Rumah Pas Natal, ‘Penghuni Sorgawi’ Meradang: Ibadah Itu di Gereja, Kalau Enggak ya Enggak Sah! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan situasi saat sekelompok orang Islam diduga melarang umat Nasrani untuk beribadah di rumahnya masing-masing saat momen Natal 2022 kemarin.

Dalam sebuah video yang diposting oleh pengguna akun Instagram @lovers_polri, seorang wanita merekam situasi di lingkungan sekitarnya. Tampak sejumlah warga dan petugas keamaanan berada di situ.

Baca Juga: Menteri NasDem akan Didepak dari Kabinet, Respons Jokowi Mengejutkan: Hanya Senyum & Mengangguk

Dengan nada bicara yang sedikit tinggi, wanita itu menyuarakan pendapatnya karena heran umat Kristen tidak diperbolehkan beribadah di rumah, tapi harus di gereja. Ia menilai sikap itu justru zalim.

“Kayak kalian aja masuk surga, lihat nanti di neraka itu. Ayo, ramai-ramai kalian menghina kami, menzalimi kami, silakan. Ibadah cuma berapa menit. Ayo ngomong, silakan. Ini saya viralkan ke teman saya. Teman saya juga bukan orang-orang kecil ya,” ucapnya.

Wanita itu juga mempertanyakan soal kerugian yang didapatkan oleh orang-orang yang melarang. Pasalnya, ia mengaku sempat meminta tempat untuk beribadah saat Natal, tapi tidak diberikan oleh pihak desa.

Wanita perekam itu mengatakan, “Apa kerugian kalian? Kami minta duit kalian? Kami minta tanah kalian? Saya kemarin minta sama desa, kasih kami tempat. Mana tempatnya? Tempat enggak bisa kalian kasih, ngelarang doang.”

Baca Juga: PA 212 Gelar Tabligh Akbar Buat Cegah Maksiat Pas Tahun Baru, Habib Rizieq Masih Mempertimbangkan Buat Hadir

Setelah itu, ia tampak bercakap-cakap dengan seorang pria paruh baya yang mengenakan batik dan peci berwarna hitam.

“Yang menyediakan tempat siapa?” tanya pria itu.

Wanita perekam video kemudian menjawab, “Pemerintah.”

“Ya pemerintah, bukan Kepala Desa,” tegas pria tersebut.

Sang wanita kembali menanggapi, “Tapi ini kan kami bukan gereja ini pak. Ini tanggal 25.”

Bapak itu pun menjelaskan kalau tempat umat Nasrani beribadah adalah di gereja. Bahkan ia menyebut ibadah mereka tidak sah jika tidak dilakukan di sana.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover