Diakui Sendiri Sama PKS, Peluang Duet Anies Baswedan- Andika Perkasa Terbuka Lebar: Sedang Dibahas Koalisi Perubahan

Diakui Sendiri Sama PKS, Peluang Duet Anies Baswedan- Andika Perkasa Terbuka Lebar: Sedang Dibahas Koalisi Perubahan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopian menanggapi isu Eks Panglima TNI Andika Perkasa mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Menurut Pipin, wacana tersebut tetap harus dibicarakan oleh Koalisi Perubahan.

Ia menegaskan, pasangan calon yang akan dijagokan Nasdem-Demokrat-PKS harus dipertimbangkan secara matang. Yang harus diperhitungkan, menurut Pipin adalah keduanya harus punya kesamaan pandangan dan kesamaan visi-misi.

Baca Juga: Menag Yaqut Kena Disentil Orang PKB Gegara Dianggap Sindir Anies Baswedan Pas Sambutan Natal: Jangan Lebay!!

"Itu harus dapat persetujuan ketiga partai. Kita bahas apakah lebih baik dan punya chemistry. Karena kita nggak mau di tengah ada konflik capres-cawapres," katanya dalam keterangan yang diterima Populis.id pada Senin (26/12/2022).

Saat ditanyakan apakah nama Andika juga dibahas di tim kecil Koalisi Perubahan, Pipin membenarkan. Namun, sejauh ini tokoh untuk mendampingi Anies mengerucut pada dua nama, Yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Ahmad Heryawan.

"Ya (dibahas.red) tapi memang tim kecil Demokrat bawa AHY, PKS bawa aher. Kita bahas dua. Pak Aanies tentu akan lihat rekomendasi PKS dan Partai Demokrat," tuturnya.

Pipin menegaskan jika kriteria Capres-Cawapres Koalisi Perubahan harus punya tiga kriteria. Pertama bisa memenangkan, nasionalis religius dan simbol perubahan. 

"Akhirnya akan lihat dari tiga kriteria itu. Pertama potensi menang, kedua nasionalis religius dan ketiga simbol perubahan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Partai NasDem mengaku masih melakukan komunikasi dengan Andika terkait Pilpres 2024. Ketika masih menjabat sebagai Panglima TNI, Andika masuk ke jajaran kandidat calon presiden atau capres yang diinginkan Partai NasDem.

Baca Juga: Nggak Ada yang Percaya Cerita Pelecehan Putri Candrawathi, Ferdy Sambo Mendidih, Langsung Teriak Kencang: Saya Doakan Semoga Istri Kalian…

Baca Juga: Dicecar Soal Keinginannya Bersihkan Kabinet dari Orang-orangnya Surya Paloh, Jawaban Jokowi Benar-benar Bikin Kaget!

Setelah Anies Baswedan yang terpilih, nama Andika lantas kembali menguat untuk menjadi cawapres yang diusung partai besutan Surya Paloh tersebut. Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengaku komunikasi dengan Andika masih terus berjalan hingga saat ini.

Pernyataan Willy pun direspon Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Ia menyebutkan bahwa sampai saat ini nama Andika Perkasa belum pernah dibahas di dalam Koalisi Perubahan untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover