Waduh.. Niatnya Mau Kondangan, Eh Anies Malah Dikasih Kartu Merah Sama Kelompok Ini: Enyahlah dari Kota Solo!

Waduh.. Niatnya Mau Kondangan, Eh Anies Malah Dikasih Kartu Merah Sama Kelompok Ini: Enyahlah dari Kota Solo! Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Kedatangan bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan, di Solo mengalami penolakan oleh sekelompok orang yang menamakan diri mereka sebagai Masyarakat Kota Solo (MKS).

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, sejumlah orang tampak berdiri di pinggir jalan sambil memegang poster dan satu orang lain bertugas sebagai orator yang melayangkan penolakan kepada Anies.

Baca Juga: Fahri Hamzah Usulkan KPU Gelar Forum Adu Gagasan Parpol Pemilu 2024

Anies sendiri diketahui mendatangi Kota Solo untuk menghadiri resepsi pernikahan anak dari rekannya. Namun, tidak hanya sambutan, kedatangannya juga dihiasi oleh penolakan sejumlah warga.

Video penolakan terhadap Anies itu diunggah oleh pengguna akun Twitter @QaillaAsyiqah. Dalam video berdurasi hampir dua menit tersebut, sejumlah orang terlihat memegang poster warna-warni dan kartu merah.

Seorang orator kemudian seperti meminta Anies agar berhenti menggunakan tempat ibadah sebagai sarana kampanye. Ia bahkan menyinggung soal gugatan kepada eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Orator tersebut mengatakan, “Stop menggunakan tempat ibadah sebagai sarana kampanye. Jangan seperti Anies yang tidak bisa dijadikan sebagai contoh yang baik dalam memberikan pendidikan politik yang positif kepada rakyat.”

Baca Juga: Kubu Bharada E Hadirkan Romo Magnis Suseno Jadi Saksi dalam Persidangan Kasus Brigadir J, Ini Tiga Alasannya

“Bahkan masyarakat berhak melakukan gugatan terhadap Anies terkait pelanggaran kampanye yang belum jadwalnya. Kartu merah Anies Baswedan! Tolak Anies Baswedan! Tolak politik identitas!” tegasnya menandaskan.

Saat orator meneriakan ‘kartu merah Anies Baswedan’, para demonstran pun mengangkat kartu merah yang berada di tangan mereka.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover