Jokowi Nyelong ke Atas Altar Pas Perayaan Ekaristi Maha Kudus, Natalius Pigai Langsung Teriak-teriak: Anda Bukan Tuhan Allah!

Jokowi Nyelong ke Atas Altar Pas Perayaan Ekaristi Maha Kudus, Natalius Pigai Langsung Teriak-teriak: Anda Bukan Tuhan Allah! Kredit Foto: Instagram/Natalius Pigai

Aktivis HAM Natalius Pigai mengecam keras Presiden Joko Widodo yang tiba-tiba naik ke atas altar saat perayaan Ekaristi Maha Kudus pada misa malam Natal Sabtu (24/12/2022). 

Natalius tidak menjelaskan secara terperinci soal lokasi kejadian dari peristiwa itu, namun yang jelas kata dia, sebab kedatangan Jokowi saat misa sedang berlangsung

Baca Juga: Dapat Nama Baptis Yohanes Baswedan, Semoga Mas Anies Jadi Presiden RI Pertama yang Non Muslim

"Sebagai Orang Katolik Saya Mengecam Presiden Jokowi, datang saat perayaan Ekaristi Maha Kudus di Altar Kudus," ujar Natalius dikutip dari unggahan twitternya, @NataliusPigai2 (27/12/2022).

Menurut Natalius, ketika momen sakral itu sedang berlangsung, maka orang tidak boleh sembarangan keluar masuk ke dalam gereja. Dia mengatakan seharusnya Jokowi mengetahui hal ini dan sebaiknya menunggu di halaman Gereja hingga ibadah itu tuntas dilaksanakan. 

"Anda bukan Tuhan Allah. Ini rumah ALLAH yang Kudus!," tegas Natalius.

Dalam cuitannya itu, Natalius Pigai juga mengunggah potongan video Jokowi mengunjungi sebuah gereja saat umat kristiani sedang beribadah. 

Dalam video itu, Kepala Negara  tampak mendekati Pastor  yang berada di depan jamaah. Dan, disambut dengan tepuk tangan meriah.

Baca Juga: Alamak! Mas Anies Dapat Nama Baptis Yohanes Baswedan dari Pemuka Kristen, Sudah Login Nih?

Baca Juga: Emak Bapaknya Bobo di Penjara, Anak Ferdy Sambo Teriak Kangen: Cepat Pulang, Rindu!

"Ini sungguh hadiah natal yang sangat luar biasa," sebut Pastur yang berdiri di balik mimbar tersebut, disambung tepuk tangan yang riuh dari Jemaah.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover