Anies Baswedan Bisa Seperti Jokowi, Rocky Gerung Sebut Kalau Dibiarkan Diasuh oleh Relawan yang Fanatik

Anies Baswedan Bisa Seperti Jokowi, Rocky Gerung Sebut Kalau Dibiarkan Diasuh oleh Relawan yang Fanatik Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti penolakan Anies Baswedan ketika akan menghadiri acara pernikahan anak teman di Kota Solo.

Diketahui, aksi demo itu diadakan dengan membentangkan poster bertuliskan penolakan, seperti ‘Enyahlah Anies Baswedan dari Kota Solo’, ‘Anies Dilarang Masuk’, dan ‘Wong Solo Tolak Politik Anies’.

Menurut Rocky, seharusnya yang diuji adalah pemikiran Anies. Namun, ia juga tak rela jika Anies diasuh oleh para relawan yang fanatic karena bisa seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya.

“Jadi kalau Anies dibiarkan misalnya diasuh oleh relawan yang fanatik, dia sama juga nanti juga kaya Jokowi,” tuturnya dari kanal Youtube Rocky Gerung, Selasa (27/12/2022).

Namun, ia juga menyebut rugi bagi kandidat yang seandainya terlalu dibenci oleh konstituen lantaran sama saja dengan kehilangan kesempatan untuk menyampaikan gagasannya.

“Demikian juga sebaliknya, kalau dia dibenci, maka orang nggak punya kesempatan untuk dengar konsep Anies, demikian juga hal yang saya inginkan terjadi pada Ganjar, Pak Erick Thohir, Pak Airlangga,” tuturnya.

Baca Juga: Abis Dapet Nama Yohanes, Anies Baswedan Lagi-lagi Kena Disindir Ruhut: Semoga Menjadi Presiden RI Pertama yang Nonmuslim, Paten!

Maka dari itu, ia mengajak agar membuat suasana yang hangat antar warga negara sehingga demokrasi bisa tumbuh.

“Upaya supaya demokrasi kita itu tumbuh di dalam suasana yang hangat antar warga negara, antar kandidat, antar para pendukung,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover