Malu Nggak Tuh!! Hakim Tunjukkan Bukti Chat Mesra Putri dan Kuat Ma'ruf

Malu Nggak Tuh!! Hakim Tunjukkan Bukti Chat Mesra Putri dan Kuat Ma'ruf Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang menyeret eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan Istrinya Putri Candrawathi masih menarik atensi masyarakat luas.

Hingga kini masyarakat terus ikut mengawal sidang kasus dugaan pembunuhan berencana itu.Tak jarang perjalanan sidang kasus ini menjadi bahan diskusi menarik di media sosial. 

Baca Juga: Ngotot Ngaku Dilecehkan Yosua, Putri Candrawathi Malah Kena Skakmat Kubu Bharada Eliezer: Kalau Benar Kenapa Bikin Laporan Palsu?

Di tengah ramainya sidang lima terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J ini, muncul sebuah berita yang benar-benar bikin geger jagat maya. 

Berita itu muncul setelah pertama kali diunggah saluran Youtube Tanianews pada 21 Desember 2022. 

Dalam unggahan itu, desas desus hubungan gelap Putri Candrawathi dan sopir Pribadinya Kuat Ma'ruf yang sempat bikin geger di awal-awal mencuatnya kasus pembunuhan itu kembali diungkit. 

Video itu diunggah dengan narasi majelis hakim menunjukkan bukti obrolan mesra antara Putri dan Kuat.

Baca Juga: Intrik Kotor Surya Paloh Cs Dibacain Satu-satu, Ternyata Nunggu Didepak dari Kabinet Supaya Bisa Ngaku-ngaku Dizalimi!

"Malu nggak tuh!! Hakim Tunjukkan Bukti Chat Mesra Putri dan Kuat Ma'ruf," demikian bunyi judul video tersebut sebagaimana dikutip Populis.id Kamis (29/12/2022).

Sementara di thumbnail-nya terlihat foto Kuat dan Putri yang berdiri berdampingan. Kemudian ada pula foto Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso serta seseorang yang menunjukkan print out obrolan mesra yang dinarasikan milik Putri dan Kuat.

"Nah Lo.. Terbongkar Juga!! Hakim Tunjukkan 'Bukti Chat Mesra' Kuat Ma'ruf & Putri Candrawathi," tulis pengunggah video di thumbnail-nya.

Kendati video itu diunggah dengan narasi bombastis, namun setelah ditelusuri,narasi dan isi konten video nyatanya tak nyambung. 

Pasalnya tidak ada informasi soal majelis hakim yang memperlihatkan chat mesra antara Putri Candrawathi dan Kuat Maruf, yang menegaskan adanya hubungan spesial di antara kedua sosok tersebut.

Justru video tersebut membahas tentang keterangan Putri yang ngotot bahwa dirinya telah dilecehkan oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kemudian ada pula penjelasan penasihat hukum Putri, Febri Diansyah, yang menyebut kesaksian ART Susi dan Kuat untuk mendukung dugaan pelecehan seksual.

Di sisi lain, hingga artikel ini ditulis, tidak ada informasi kredibel mengenai diungkapnya bukti obrolan mesra antara Putri dan Kuat.

Baca Juga: Anies Baswedan Pakai Nama Baptis Yohanes, Kubu Rizieq Shihab Tetap Anteng: Nggak Apa-apa, Islam Mengajarkan Toleransi

Malah kuasa hukum Kuat, Irwan Iriawan, pernah menegaskan bahwa kliennya tidak memiliki hubungan spesial dengan Putri. Keduanya hanya berhubungan selayaknya ART dan majikan.

Dengan demikian,dapat disimpulkan  video unggahan Tanianews itu tidak menunjukkan konten yang sesuai dengan narasinya. Video ini bisa dikategorikan sebagai hoaks.



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover