Ferdy Sambo Gugat Jokowi dan Kapolri Terkait Pemecatan, Lemkapi Sampaikan Hal Penting Ini, Simak Baik-baik

Ferdy Sambo Gugat Jokowi dan Kapolri Terkait Pemecatan, Lemkapi Sampaikan Hal Penting Ini, Simak Baik-baik Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyatakan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo telah berkekuatan hukum tetap.

Melansir dari Antara, Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, mengatakan, pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap terdakwa pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) itu sudah sesuai dengan prosedur.

"Kami melihat penetapan itu sudah melalui proses yang panjang dan putusan itu sudah memberi rasa keadilan kepada masyarakat," katanya pada Jumat (30/12/2022).

Namun, ia juga mengatakan bahwa hak Ferdy Sambo jika ia menggugat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas pemecatannya.

Selain itu, pemecatan Ferdy Sambo juga sudah diperkuat dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71/POLRI/Tahun 2022 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Perwira Tinggi Polri tertanggal 26 September 2022 sudah sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Pihak Ferdy Sambo Tunjukan Bukti Foto Brigadir J Lagi Dugem, Kuasa Hukum Keluarga Yosua Bertanya-tanya: Orang ke Klub Malem Bisa Dibunuh?

"Sambo sebelumnya sudah melakukan banding atas pemecatannya oleh Komisi Kode Etik Polri tapi ditolak," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover