Dapat 40 Dolar Sekali Memulung di Amerika, Pendeta Saifuddin: Ya Lumayan Lah Kalau Uang Indonesia, Tapi..

Dapat 40 Dolar Sekali Memulung di Amerika, Pendeta Saifuddin: Ya Lumayan Lah Kalau Uang Indonesia, Tapi.. Kredit Foto: YouTube Saifuddin Ibrahim

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan aksi Pendeta Saifuddin Ibrahim yang membenarkan bahwa dirinya menjadi pemulung di Amerika Serikat, negara yang saat ini menjadi domisilinya.

Seperti yang diketahui, dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Pendeta Saifuddin menunjukkan kegiatannya saat sedang memulung, seperti memisahkan botol plastik dan kaleng.

Baca Juga: Heboh Isu Jokowi Bakal Rombak Kabinet, Tangan Kanan Paloh Ngedumel: Lama-lama NasDem Dianggap Virus

Setelah menjadi perbincangan, Pendeta Saifuddin kembali membuat video yang membenarkan kalau dirinya memulung di Negeri Paman Sam. Video itu kemudian dibagikan kembali oleh pengguna akun Twitter @AyaniMel.

Dalam video berdurasi hampir dua menit tersebut, Pendeta Saifuddin mengungkap kalau penghasilannya dalam sekali memulung di Amerika Serikat adalah 40 dolar atau sekitar 600.000 jika dikalikan dengan kurs 15.000.

“Tentang saya yang diberitakan saya pemulung, benar saya pemulung. Enggak masalah. Berapa hasilnya sekali memulung? 40 dolar. Ya lumayan lah kalau uang Indonesia,” ucapnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @AyaniMel yang diunggah pada Senin (2/1/2023).

Meski begitu, Pendeta Saifuddin menegaskan kalau pekerjaan memulung yang dilakukan tidak berkaitan dengan hubungan ia dan Tuhan.

Pendeta Saifuddin mengatakan, “Tetapi hubungan saya dengan Tuhan tidak karena memulung, tidak karena khutbah di gereja-gereja, tidak karena saya dapat istri muda, bukan.”

Baca Juga: Siap Banget Maju ke Pemilu 2024, Yusuf Mansur Udah Ngomongin Visi Misi Sampai Bawa-bawa Pinjol: Saya Ingin..

“Semua hanya aksesoris seperti pohon Natal, enggak ada kaitannya. Hubungan Anda, hubungan kita dengan Tuhan harus diperbarui, harus dibarukan lagi. Terima kasih,” tegasnya menandaskan.

Saat mengunggah video itu, pengguna akun @AyaniMel pun menyebut kalau Pendeta Saifuddin rela menjadi pemulung di Amerika karena takut dipenjara di Indonesia atas kasus penistaan agama.

“Pendeta saifuddin ibrahim provokator pemecah belah tukang adu domba suka mencaci maki, jadi pemulung di amerika krn kabur takut dibui kasus penistaan agama islam di Indonesia,” tulisnya.

Seperti yang diketahui, Pendeta Saifuddin sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus penistaan agama sejak tahun lalu. Namun, hingga kini ia belum kunjung ditangkap karena masih berada di Amerika.

Terkait

Terkini

Populis Discover