Posting Video Keluhan Soal Sumur Resapan, Addie MS Malah Dianjing-anjingin, Netizen: Hanya Buzzer Yohanis yang Bilang Hoaks!

Posting Video Keluhan Soal Sumur Resapan, Addie MS Malah Dianjing-anjingin, Netizen: Hanya Buzzer Yohanis yang Bilang Hoaks! Kredit Foto: JPNN

Komponis, AddieMuljadi Sumaatmadja (Addie MS), mendapat sejumlah makian dari netizen setelah dirinya memposting video seorang warga yang mengeluh soal sumur resapan.

Dalam video yang diunggah Addie MS, seorang pria membuat memperlihatkan insiden truk terperosok di Jalan Batu Ceper Raya, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, yang disebut-sebut disebabkan oleh sumur resapan.

Baca Juga: Heboh Video yang Diduga Hakim Wahyu Curhat ke Wanita soal Kasus Ferdy Sambo, KY Bilang Ini

Pria perekam insiden di Batu Ceper tersebut lalu meminta Gubernur DKI Jakarta saat ini untuk menutup semua sumur resapan karena menurutnya itu tidak bermanfaat, tidak bisa mengatasi banjir dan hanya bisa membuat hancur jalanan.

Pria itu menyampaikan, “Saya mohon kepada pemerintahan yang sekarang untuk mengevaluasi kembali sumur resapan yang selalu membahayakan pengendara. Ini bukan kejadian yang pertama kali, udah seringkali sumur resapan ini menghambar kendaraan-kendaraan pada jeblos, lihatlah kejadiannya sekarang.”

“Tanggal 31 Desember di Jalan Batu Ceper Raya. Semua sumur resapan mulai Dunkin' Donuts sampai pom bensin itu hancur jalannya. Tolong Pak Gubernur segera ditutup kembali karena tidak bermanfaat, kalau banjir tetap banjir di sini, hancur semuanya. Tolong Pak Gubernur, terima kasih,” sambungnya.

Saat mengunggah video tersebut, Addie MS menulis, “Sumur Resapan diminta warga untuk dievaluasi. @DKIJakarta.”

Cuitan itu kemudian menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen, banyak dari mereka yang justru menyerang balik Addie MS. Ia bahkan dituding telah menyebarkan hoaks karena ada yang menyebut kalau truk terperosok itu disebabkan karena galian kabel.

Addie MS sendiri membalas sejumlah hujatan yang dilayangkan kepadanya. Salah satunya netizen dengan akun Twitter @balilandsca**** yang menulis, “Centang biru namun kelakuannya ya menjilat aja spt anjing penjilat nih @addiems.”

Baca Juga: Hasto Disuruh Megawati Menghadap ke Jokowi, Gegara Heboh soal Reshuffle?

Menanggapi komentar tersebut, ia menjawab, “Ampun, kak.. Aku mmng suka menjilat es krim. Spt anjing ya, kak? Anjing kan lucu, kak. Cute.”

Netizen lain dengan akun @EmEl**** juga menanggapi dengan mengatakan, “@addiems musisi hobi nyinyir + hoax.”

Addie MS kemudian membalas, “Hoaks? Ada beritanya koq, kak. Di Detik & Kompas. Apa mrk hoaks juga, kak...? Ini aku kasih link-nya ya.”

Dalam cuitannya yang lain, ia tampak hanya tertawa melihat banyaknya netizen yang menganggapnya menyebar hoaks bahkan sampai dikatai dengan kata yang tidak pantas.

“Hny posting vdo keluhan warga, malah dianjing2in n dianggap sebar hoax Ini aku tambahin lg deh,” imbuhnya sambil menyisipkan sebuah artikel, dikutip Populis.id dari cuitan akun @addiems pada Rabu (4/1/2023).

Tak hanya kritikan, Addie MS juga banjir pembelaan, salah satunya dari @Murtadha****. Pengguna akun tersebut mengatakan kalau yang mengatakan hoaks merupakan buzzer Anies Baswedan. Pasalnya, sumur resapan merupakan salah satu programnya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Hanya buzzerRp yohanis yg bilang video ini hoax,” tulis @Murtadha**** disertai dengan emotikon meledek.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover