Sumur Resapan Warisan Mas Anies Rutin Minta Tumbal, Warga Jakarta Murka Sejadi-jadinya: Ini Jadi Ranjau!

Sumur Resapan Warisan Mas Anies Rutin Minta Tumbal, Warga Jakarta Murka  Sejadi-jadinya: Ini Jadi Ranjau! Kredit Foto: Twitter/@aniesbaswedan

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli mengkritik keras eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia menyoroti program sumur resapan yang diwariskan calon presiden NasDem tersebut. 

Bagi Guntur Romli, sumur resapan bikinan Anies Baswedan sama sekali tidak berfungsi mengatasi masalah banjir Jakarta Selain hanya buang-buang uang, program drainase vertikal itu kata Guntur Romli kini berubah menjadi ranjau bagi masyarakat Jakarta, sebab sumur resapan yang dibangun di bahu jalan itu kini sudah berulang-ulang bikin celaka pengguna jalan. 

Baca Juga: Belanda dan Jepang Saja Wariskan Infrastruktur Buat Indonesia, Eh…Gubernur Seiman Malah Hanya Tinggalkan Masalah Buat DKI, Duh Mas Anies!

Guntur Romli mengaku, ranjau sumur resapan itu kedepannya bakal terus memakan korban, bakal banyak kendaraan yang terperosok ke dalamnya dan bisa berimbas korban jiwa. 

"Anies enak keluyuran kemana-mana tapi ranjau-ranjau yang dia bikin bernama sumur resapan di jalanan Jakarta sewaktu-waktu bisa memakan korban," ucap Guntur dikutip dari channel YouTube Cokro TV, Rabu (4/1/2023).

"Sumur resapan Anies ibarat ranjau di Jakarta, meskipun Anies sudah lengser tapi ranjau-ranjau itu akan tetap memakan korban," katanya menambahkan. 

Melihat rekam jejak Anies Baswedan yang tak becus bekerja, Guntur Romli bahkan terangan-terangan mengatakan orang model Anies Baswedan jangan sampai kelak menjadi Presiden Indonesia. Jika ini terjadi. maka tatanan negara ini bakal diacak-acak eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu. 

"Sebagai warga Jakarta, saya hanya ingin menegaskan bahwa sudah cukup Jakarta yang dirusak Anies dan jangan biarkan Indonesia juga ikut dirusaknya," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui,  sebuah truk mixer atau truk molen terperosok di Jalan Batu Ceper, Jakarta Pusat.Pasalnya, truk molen tersebut terperosok di lokasi yang terdapat puluhan sumur resapan.

Baca Juga: Anak Ferdy Sambo Keceplosan Soal Tabungan Gendut Senilai Rp100 Triliun, Temannya Langsung Panik: Gue Cut Nggak Nih Videonya?

Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari, Masa Penahan Ferdy Sambo Segera Berakhir, Bisa Langsung Bebas Nih Bos?

Kecelakaan ini terjadi di Jl Batu Ceper, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Lokasi persisnya ada di dekat persimpangan Jl Batu Ceper dengan Batu Tulis Raya.

Peristiwa yang disebut-sebut terjadi pada Sabtu 31 Desember 2021 lalu ini dicuitkan oleh banyak akun media sosial.

Terkait

Terkini

Populis Discover