Sidak Uji Kendaraan Bermotor Dinilai Nggak Bermanfaat Gegara Nggak Ungkap Pungli, Heru Budi: Ya Sudah Besok ke Sana Lagi, Saya Lihat

Sidak Uji Kendaraan Bermotor Dinilai Nggak Bermanfaat Gegara Nggak Ungkap Pungli, Heru Budi: Ya Sudah Besok ke Sana Lagi, Saya Lihat Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, buka suara soal kabar inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya dianggap tidak bermanfaat lantaran tak berhasil mengungkap aksi pungutan liar (Pungli) di Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Saat ditanya soal dirinya tak mengungkap Pungli di UPPKB Ujung Menteng, Heru mengaku heran, bagaimana Pungli lewat calo di tempat uji KIR itu bisa dilakukan. Pasalnya, ia sudah mendatangi lokasi pengujian dan tak menemukan adanya masalah.

"Tapi begitu saya cek kan kemaren satu mobil satu kendaraan. Cara calonya gimana?" ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (3/1/2023).

Menurut Heru, kemungkinan adanya Pungli dalam uji KIR sangat kecil karena pemilik kendaraan untuk mengikuti ujian harus mendaftar secara daring atau online. Bahkan, pengendara tak perlu turun dari kendaraannya dan hingga membayar juga melalui daring.

Baca Juga: Heru Budi Sidak Uji Kendaraan Bermotor Cuma Akal-akalan? Wali Kota Saja Tahu

"Semua yang berkaitan dengan uji KIR itu kan sudah bagus perizinannya. Pertama, kalau mau uji KIR daftar dulu di online, minta hari apa, begitu dia datang kan semuanya sistem," ucapnya.

"Penumpang ini, orang yang bawa juga nggak boleh turun. Terus bayarnya juga online," katanya menambahkan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover