Deklarasi Anies Capres Akhirnya Ada Titik Terang, Demokrat Akui Koalisi Perubahan Tinggal Rumuskan Formulanya Agar Bisa Menang

Deklarasi Anies Capres Akhirnya Ada Titik Terang, Demokrat Akui Koalisi Perubahan Tinggal Rumuskan Formulanya Agar Bisa Menang Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra merespon kabar bahwa Koalisi Perubahan akan segera mendeklarasikan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Herzaky mengatakan, bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi satu-satunya nama yang paling mengemuka di internal Partai Demokrat untuk dipasangkan dengan Anies. Apalagi, AHY dan Anies sama-sama dianggap oleh masyarakat sebagai tokoh perubahan.

"Ini aspirasi dari kader-kader kami, konstituen kami, masyarakat yang ditemui para pengurus dan anggota dewan kami di berbagai pelosok negeri. Soalnya, kita ini sedang membentuk koalisi perubahan. Capres dan cawapresnya harus sosok yang lekat dengan perubahan, bukan status quo," kata Herzaky dalam keterangan yang diterima Populis.id, Sabtu (7/1/2022).

Baca Juga: Disinggung Pertanyaan Soal Kesiapannya Jadi Wakil Presiden, Prabowo Subianto: Yang Suruh Nanya itu Siapa?!

Herzaky menyebut, berdasarkan hasil survei berbagai lembaga juga menunjukkan bahwa kedua sosok ini punya elektabilitas yang tinggi, terutama ketika dipasangkan. Sebab, penentuan pasangan ini harus realistis dan rasional agar bisa meraih hasil terbaik atau menang.

Herzaky mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus mengkomunikasikan dengan partai calon mitra koalisi terkait waktu deklarasi dan mekanismenya. Apakah diawali deklarasi koalisi, atau sekaligus dengan capres, atau bahkan sepaket deklarasi koalisi dan capres-cawapres.

"Untuk Deklarasi, masih dalam proses pembahasan dengan teman-teman koalisi perubahan. Kita cari formula yang paling memungkinkan untuk menang," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover