Kalau Begini Terus Islam Bakal Hancur! Cucu Nabi Marah Besar Lihat Kelakuan Ridwan Kamil

Kalau Begini Terus Islam Bakal Hancur! Cucu Nabi Marah Besar Lihat Kelakuan Ridwan Kamil Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW Habib Habib Zein Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo keberatan dengan pembangunan masjid Al Jabbar di Bandung, Jawa Barat yang diinisiasi Ridwan Kamil.

Habib Kribo tak sepakat lantaran proyek rumah ibadah itu memakan ongkos terlampau besar. Diperkirakan masjid mewah itu menelan anggaran hingga Rp1 Triliun. 

Habib Kribo mengatakan, tujuan pembangunan masjid mentereng itu agar Ridwan Kamil kelak tetap dikenang setelah  lengser jadi gubernur Jawa Barat. Dia menegaskan hal ini jelas sudah bertentangan dengan ajaran Islam, cara-cara untuk meninggalkan jejak seperti ini kata Habib Kribo jelas merusak Islam. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Gelontorkan Dana Jumbo Buat Bangun Rumah Ibadah,Cucu Nabi Nyeletuk: Masih Banyak Kemiskinan,tapi Islam Cuma Pamer Masjid?

"Saya tahu ini mungkin, mereka tuh membangun masjid apa? Supaya dikenang ini saya membangun masjid. Itu bukan tujuan agama. Kalau begini terus, agama akan hancur. Yang ada apa, besok apa? Islam tinggal namanya aja dan bangunan-bangunan masjid. Yang bagus itu diberikan kepada manusia,” kata Habib Kribo dalam sebuah video di saluran Youtubenya dilansir Populis.id Selasa (10/1/2022). 

Habib berambut afro yang kerap mengkritik Habib Rizieq Shihab itu mengatakan, pembangunan masjid dengan anggaran fantastis ini bukan hanya dilakukan Ridwan Kamil. Sejumlah kepala daerah lainnya juga melakukan hal yang sama. Alih-alih senang,Habib Kribo justru miris melihat fenomena ini. 

“Dan ini bukan hanya di Bandung, di banyak semua daerah, sampai ke desa saya lihat masjid itu megah-megah, tetapi kanan kiri hidupnya mereka itu apa? Hidupnya dalam kemiskinan!" katanya lagi.

Baca Juga: Wanita Tukang Zinah, Kelakuan Putri Candrawathi Dibongkar Habis-habisan Sama ART dalam Persidangan, Mohon Jangan Kaget Lihat Faktanya!

Baca Juga: Viral Video Hakim Wahyu Bocorkan Vonis Ferdy Sambo, Jenderal Bintang Tiga Ini Langsung Ceplas-ceplos: Itu Permainan Intelijen!

Ketimbang sibuk berlomba-lomba membangun rumah ibadah mewah,Habib Kribo mengatakan, anggaran yang ada sebaiknya dipakai untuk kegiatan kemunusian.Salah satunya adalah membantu warga miskin yang tinggal di sekitar masjid. 

"Apakah Islam cuman hanya mau pamer masjid? Yang kanan kiri itu kemiskinan. Ini melahirkan generasi gagal,” tuntasnya. 



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover