Curhat Jokowi Sempat Beri Tugas Sebagai Dewan Pembina BPIP, Megawati: Lah Alah Kok Nyusahin Saya Toh Pak!

Curhat Jokowi Sempat Beri Tugas Sebagai Dewan Pembina BPIP, Megawati: Lah Alah Kok Nyusahin Saya Toh Pak! Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat membeberkan ceritanya saat dirinya diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Dewan Pembina Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Megawati menyampaikan candaan kepada Jokowi yang hanya memberatkan beban dirinya saja.

Hal itu menjadi pembuka pidato Megawati dalam acara HUT ke-50 PDIP diJIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

"Ibu juga diberi tugas oleh presiden Jokowi, saya bilang sama pak Jokowi, lah alah kok nyusahkan saya toh, pak," ujar Megawati.

Ia menilai jika tugas yang diberikan Jokowi tersebut terasa berat. Karena, bukan hanya menjadi ketua dewan pembina sebuah lembaga.

Namun, ia menjadi bagian dari perjuangan yang luar biasa. Bahkan, Megawati mengatakan sempat ada tawar menawar ketika Jokowi memberikan tugas itu.

"Ini menurut ibu paling berat karena ketika saya mau dilantik oleh pak Jokowi tawar menawar dulu karena saya bilang, pak ini meskipun tempanya di badan tapi karena ada nama ideologi Pancasila ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Ungkap Alasan Tak Undang Parpol Lain ke HUT PDIP

Maka dari itu, ia meminta Jokowi agar bisa memberikan dukungan kepadanya sebagai ketua dewan pembina BPIP.

"Makanya saya minta sekali bapak (Jokowi) mesti dukung saya karena saya hanya, hanya sebagai ketua dewan pembina," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover