Brigadir Yosua Ternyata Jago Silat dan Taekwondo, Hakim Blak-blakan ke Ferdy Sambo: Anda Berani Gelut Satu Lawan Satu?

Brigadir Yosua Ternyata Jago Silat dan Taekwondo, Hakim Blak-blakan ke Ferdy Sambo: Anda Berani Gelut Satu Lawan Satu? Kredit Foto: Tangkapan layar YouTube/KOMPASTV

Hakim Wahyu Imam Santoso mengaku mendiang Brigadir Yosua Hutabarat adalah seorang olahragawan yang menguasai sejumlah ilmu bela diri. Brigadir J kata dia bahkan beberapa kali memenangkan turnamen bela diri silat dan taekwondo saat dirinya masih bertugas di Jambi. 

Hal ini diungkap Hakim Wahyu dalam sidang sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Selasa (10/1/2023) kemarin. Sidang itu menghadirkan terdakwa Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ngotot Bilang Bininya Diperkosa Terus Dibanting-banting Sama Yosua, Ferdy Sambo Ternyata Dikibulin Putri Candrawathi?

"Banyak yang mengatakan Yosua itu jago dalam silat, taekwondo juara satu katanya di Jambi," kata Hakim Wahyu dihadapan Ferdy Sambo dilansir Populis.id Rabu (11/1/2023). 

Hakim Wahyu lantas menanyakan kepada Ferdy Sambo mengenai kecakapan bela diri Brigadir J  

"Saat itu kamu tahu enggak dia jago bela diri?" tanya Hakim Wahyu. 

"Saya tidak tahu," jawab Sambo singkat 

Hakim Wahyu lantas mengungkit pernyataan Ferdy Sambo yang mengaku pernah meminta Bripka Ricky Rizal untuk melindungi dirinya saat Brigadir J di eksekusi. 

"Apa yang melatarbelakangi kamu suruh Ricky untuk backup?" tanya hakim.

"Saya, kan, punya ajudan, Yang Mulia. Saya harus bisa memanfaatkan mereka untuk mem-backup saya dalam hal tertentu. Karena kondisi ini kita tidak tahu apa yang terjadi nanti," ungkap Sambo.

"Ibarat mau perang?" celetuk hakim.

"Kalau berperang, sih, tidak, Yang Mulia," imbuh Sambo.

Baca Juga: Murka Sejadi-jadinya Lihat Kelakuan Ridwan Kamil, Cucu Nabi Langsung Ceplas-ceplos: Kalau Gini Terus Islam Bakal Rusak!

Baca Juga: Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 DKI Era Anies Baswedan Terbongkar! Ribuan Ton Beras Senilai Rp2,85 Triliun Ternyata Tak Disalurkan, Astaga

Lantaran meminta dilindungi Bripaka Ricky Rizal, hakim lantas menanyakan, jangan sampai Ferdy Sambo memang tak berani berhadapan sendiri dengan Brigadir J. 

"Kamu enggak berani sama Yosua?" tanya hakim Wahyu.

"Saya bukan enggak berani, Yang Mulia," kata Sambo.

"Kalau satu lawan satu berani enggak?" tanya hakim lagi.

"Saya berani, Yang Mulia," jawab Sambo.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover