Kebijakan Jokowi Makin Buruk, Benarkah Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Kabinet?

Kebijakan Jokowi Makin Buruk, Benarkah Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Kabinet? Kredit Foto: (Twitter/@mohmahfudmd)

Video mencatut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 9 Januari 2023. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Mahfud MD mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju karena kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin buruk. 

Baca Juga: Sebut Said Didu Centil, Mahfud MD Minta Pahami Dulu Tantangan Jumhur Baru Bisa Komentar! 'Isinya Congkak Banget'

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"MAHFUD MD : KEBIJAKAN JOKOWI SEMAKIN BURUK SAYA SECEPATNYA AKAN KELUAR DARI DARI KABINET KLOK MASIH KAYAK BEGINI

MAHFUD MD MENGUNDURKAN DIRI DARI KABINET INDONESIA MAJU !! NEWS UPDATE - AGENDA POLITIK" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Mahfud MD mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju karena kebijakan Jokowi buruk. 

Video tersebut membahas tanggapan pengamat politik Rocky Gerung terhadap pernyataan Mahfud MD pada 2012 yang menyebut 'malaikat' masuk sistem jadi 'iblis'. 

Melansir Fajar.co.idRocky menyebut Mahfud masih tetap malaikat tapi sialnya dia membenarkan perbuatan iblis. Hal ini terkait sikap Mahfud yang dinilai mendukung Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja. 

Baca Juga: Soal Perppu Ciptaker, Mahfud MD Kena Diceletukin Nicho Silalahi: Gue Liatnya Ente Mengeluarkan Jurus Jilatan Jitu!

Sebelumnya Mahfud juga sempat terlibat perang cuit di media sosial Twitter dengan ekonom Rizal Ramli terkait pernyataan malaikat masuk sistem jadi iblis. Melansir Suara.comMahfud menjelaskan pernyataan itu merupakan usulan agar sistem pilkada diubah karena sistem yang ada mendorong kepala daerah korupsi. 

Dengan demikian, video dengan narasi Mahfud mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju karena kebijakan Jokowi buruk adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendasari klaim tersebut. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover