PDIP Bunuh Diri Kalau Nggak Usung Ganjar Jadi Capres?

PDIP Bunuh Diri Kalau Nggak Usung Ganjar Jadi Capres? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres).

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik sekaligus Founder Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, sebab PDIP dengan Ganjar telah memilii ikatan yang kuat.

"Antara Ganjar dengan PDIP sudah bonding ini, hanya soal (waktu), kalau Ganjar tidak diusung ya PDIP akan bunuh diri," ujar Pangi saat dikonfirmasi, Rabu ( 11/1/2023).

Pangi mengatakan, Ganjar sudah sesuai seperti yang digambarkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yakni kader sendiri. Meskipun kader PDIP lainnya juga ada sosok Puan Maharani, tetapi Pangi menyakini PDIP akan mengusung Ganjar yang memiliki elektabilitas tinggi sebagaimana hasil survei selama ini.

"Ibu Mega tidak mungkin menjerumuskan kader ke sumur itu artinya Ibu Mega akan mengusung yang kira-kira bakal menang nggak mungkin kalah," ujar Pangi. 

Baca Juga: Ngeri! Ada Permainan Intelijen di Balik Video Viral Hakim Wahyu Soal Kasus Ferdy Sambo, Susno Duadji Bongkar Motifnya...

Apalagi kata Pangi, Ganjar memenuhi kader PDIP yang banyak turun ke bawah.

"Saya mencermati kader itu harus turun ke bawah, menyapa menyalami akar rumput. Yang paling banyak turun ke bawah kader dari PDIP itu Ganjar, menyapa menyelami masyarakat tiap hari saya menurut saya bukan Mbak Puan," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover