Relawan Jokowi Sebut Menteri Basuki Bisa Jadi Kejutan di Pilpres 2024, Cocok Jadi Cawapres, Kerjanya Totalitas Nggak Kayak Menteri Lain!

Relawan Jokowi Sebut Menteri Basuki Bisa Jadi Kejutan di Pilpres 2024, Cocok Jadi Cawapres, Kerjanya Totalitas Nggak Kayak Menteri Lain! Kredit Foto: Isitimewa

Ketua Jokowi Mania (Joman), Emmanuel Ebenezer menyebutkan bahwa sosok Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bisa menjadi kejutan di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, kemunculan Menteri Basuki sangat mungkin dan tidak akan terduga. 

"Sangat mungkin karena beberapa hari lalu orang yang tidak diperhitungkan keluar nama lagi misalnya Yusril yang didukung Jokowi. Artinya Jokowi selalu mengambil kemungkinan yang diluar pikiran orang lain," katanya saat dihubungi Populis.id Jumat (13/01/2024).

"Ini bisa saja nanti menjadi kejutan, karena tidak ada yang memprediksi," sambung Noel.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Menteri Basuki Layak Nyapres di 2024, Fahri Hamzah: Dia Punya Hati untuk Pekerjaannya, Dimanapun Pasti Sukses!

Ia menegaskan bahwa peluang setiap tokoh untuk ikut di kontestasi memperebutkan RI 1 dan RI 2 selalu terbuka, termasuk kepada Menteri Basuki. Apalagi, Menteri PUPR termasuk tangan kanan Jokowi yang punya kinerja bagus.

"Peluang selalu ada, terlebih pak Basuki ini diantara yang punya totalitas, loyalitas dan integritas. Dan beliau punya kedekatan luar biasa dengan pak Jokowi," tuturnya.

Menurutnya, Basuki juga berbeda dengan menteri Jokowi yang lain. Sebab, banyak menteri yang bukannya fokus bekerja, tapi juga malah ikut kampanye.

"Pak Basuki itu nggak ada gimmick, dia fokus. Beda dengan menteri lain yang sibuk jadi ini jadi itu, dia satu-satunya yang fokus. Kalau seandainya diendorse Jokowi, orang ini layak masuk dalam masuk bursa Cawapres. Tidak terlalu ambisius, tidak bikin tim sukses, cukup ngawal cita-cita presiden," ucapnya.

Baca Juga: Adegannya Sama Kuat Ma’ruf Terekam CCTV, Putri Candrawathi Ceplas-ceplos ke Pak Hakim: Biasanya Sih di Luar!

Terlebih, kata dia, Basuki selalu mencuri perhatian masyarakat dengan gayanya yang nyentrik dan apa adanya. Bahkan tak jarang aksi kocaknya menjadi perhatian masyarakat.

"Gaya pak Basuki, menurut kacamata saya orang yang jujur. Milenial itu butuh orang jujur, bukan  butuh sosok yang mirip politisi busuk. Ujungnya ngomong politik. Dia sangat berbeda dari karakter menteri lain yang sibuk jadi tim sukses, sibuk galang a b c d, dia kerja saja," pungkasnya. 

Baca Juga: Nggak Sampai 15 Menit, Putri Candrawathi Blak-blakan Soal Yosua, Baru Sebentar Langsung Keluar: Pas Saya di Atas…

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover