Ngotot Dukung Jokowi Sampai Akhir, Politikus Nasdem: Apabila Boleh Calonkan Presiden Tiga Kali, Kami Tanpa Ragu Calonkan Pak Jokowi!

Ngotot Dukung Jokowi Sampai Akhir, Politikus Nasdem: Apabila Boleh Calonkan Presiden Tiga Kali, Kami Tanpa Ragu Calonkan Pak Jokowi! Kredit Foto: Antara Foto

Partai Nasdem belakangan ini diisukan mempunyai hubungan panas dingin dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Nasdem disebut-sebut akan kena reshuffle kabinet. Dianggap punya friksi, Nasdem pun ngotot bahwa pihaknya masih berada di pihak Jokowi hingga berakhirnya masa pemerintahan Jokowi.

Selain itu,  bahkan Nasdem pun mengatakan bahwa jika diperbolehkan tiga periode maka Nasdem juga akan tetap dukung Jokowi. Hal tersebut disampaikan oleh politikus Nasdem Bestari Barus.

“Pada satu acara kami, bahwa Bang Surya mengatakan begini saking dekatnya secara emosional dengan Pak Jokowi, pada satu kesempatan di Nasdem tower disampaikan bahwa apabila konstitusi di negeri ini memberikan ruang untuk mencalonkan presiden tiga kali, maka tanpa ragu kami akan calonkan Pak Jokowi,” tutur Bestari dalam perbicangan di Indonesia Lawyers Club.

“Namun karena konstitusi kita menyatakan tidak dapat untuk presiden tiga periode, kemudian disambung Bang Surya kami akan tetap bersama Pak Jokowi bahkan untuk kemudian ke depannya bersama-sama bekerja sama dengan Pak Jokowi menata bangsa ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Megawati Bilang Jokowi Nggak Ada Apa-apanya Kalau Bukan Karena PDIP, Pengamat: Akhirnya Terjadi Perang…

Ia juga menyebutkan pihaknya akan patuh konstitusi untuk presiden dua periode meski mendukung Jokowi.

“Kalau kemudian Bu Mega menyampaikan hal sama seperti itu tidak mengagetkan dan itu hal yang saya kita patut menjadi dicontoh, kita taat dan patuh terhadap UU tujuannya sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan,” tutur Bestari.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh mempunyai keterikatan dengan Jokowi.

“Jangan diragukan bahwa Nasdem ini, apa pun yang sedang ada di republik ini kita ini tetap Bang Surya terikat erat dengan Pak Jokowi,” ujar Bestari.

“Nasdem dengan Pak Jokowi bahkan dengan PDI Perjuangan ini sejarah panjang, bagaimana persahabatan Bang Surya dengan Bu Mega bagaimana dengan Bang Surya dan Pak Jokowi sebegitu mesranya,” ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover