Bukan Karena Kasus Pelecehan ke Putri Candrawathi, Brigadir J Dihabisi Gegara Duit Rp100 T, Hukuman Mati Buat Ferdy Sambo Bikin Geger!

Bukan Karena Kasus Pelecehan ke Putri Candrawathi, Brigadir J Dihabisi Gegara Duit Rp100 T, Hukuman Mati Buat Ferdy Sambo Bikin Geger! Kredit Foto: Tangkapan layar YouTube/KOMPASTV

Publik pengguna media sosial dihebohkan dengan kabar vonis hukuman mati bagi terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Ferdy Sambo. 

Kabar vonis hukuman mati bagi Ferdy Sambo itu cukup menyita atensi publik jagad maya setelah kabar tersebut disebarluaskan seorang pengguna facebook dengan akun Legend Quotes. 

Baca Juga: Nggak Sampai 15 Menit, Putri Candrawathi Blak-blakan Soal Yosua, Baru Sebentar Langsung Keluar: Pas Saya di Atas…

Netizen ini mengunggah sebuah video yang berisi narasi hukuman mati bagi Ferdy Sambo. 

“Hukum4n M4ti Dijatuhkan Tangis Histeris Keluarga Pecah. Nasib SAMBO Berakhir Begini !!” demikian bunyi keterangan dalam video yang diungah dilansir Populis.id Senin (16/1/2023). 

Dalam Thumbnail video tersebut tampak foto Ferdy Sambo sudah mengenakan pakaian tahanan, ia terlihat tengah dijemput beberapa pria berbadan tegap di dalam ruang sidang. 

Namun setelah ditelusuri  foto pada thumbnail video tersebut ternyata hasil manipulasi. Itu adalah  foto  foto ketika polisi membopong preman Dadang ‘Buaya’ yang mengamuk di kantor Polsek dan Koramil Pameungpeuk, Kecamatan Cibalong, Garut pada 28 Mei 2021 silam. 

Sementara itu dalam video tersebut,narator hanya membacakan sebuah naskah berita media online yang berjudul Terungkap Bukan Karena Pelecehan Tapi Uang Rp 100 T, Ferdy Sambo Tega Bunuh Yosua? Simak Penjelasannya!”

Baca Juga: Adegannya Sama Kuat Ma’ruf Terekam CCTV, Putri Candrawathi Ceplas-ceplos ke Pak Hakim: Biasanya Sih di Luar!

Baca Juga: Ngaku Dibanting Terus Diperkosa, Bu Putri Bisa-bisanya Masih Lemah Lembut Sama Yosua Pas Berduaan di Dalam Kamar:Dek Saya Ampuni Perbuatanmu

Tak ada keterkaitan antara keterangan video, narasi dan tayangan video tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa kabar tersebut adalah berita bohong alias hoax.

Lagi pula hingga kini, sidang kasus pembunuhan Brigadir J masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pembacaan putusan terhadap Ferdy Sambo juga baru akan digelar pekan ini. 

Terkait

Terkini

Populis Discover