Blak-blakan Sentil Kepala Negara, Cak Nun Teriak Lantang: Indonesia Dikuasai Firaun, Namanya Jokowi!

Blak-blakan Sentil Kepala Negara, Cak Nun Teriak Lantang: Indonesia Dikuasai Firaun, Namanya Jokowi! Kredit Foto: Instagram/@caknundotcom

Cendekiawan muslim dan budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun blak-blakan menyentil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia tak segan-segan menyebut, selama hampir satu dekade memimpin Indonesia, Jokowi layaknya seorang Firaun. 

Hal ini diungkap Cak Nun ketika berceramah saat mengisi  kajian Maiyah di Bangbang Wetan, Surabaya beberapa waktu lalu. Kekinian, potongan video Cak Nun tersebut viral di media sosial. Salah satu netizen yang ikut membagikan potongan video tersebut adalah pengguna tiktok dengan nama akun @Tryhwsp. 

Baca Juga: Hubungan Terlarang Putri Candrawathi dan Yosua Ternyata Sudah Diketahui Kuat Ma'ruf, JPU: Makanya Dia Bilang Ada Duri dalam Rumah Tangga

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," kata Cak Nun dilansir Populis.id Senin (16/1/2023).

"Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun Haman dan Qorun  itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya....," terangnya dalam potongan video itu. 

Pernyataan Cak Nun menuai berbagai respons dari masyarakat, salah satunya datang dari politisi PSI Guntur Romli yang tegas mengecam pernyataan Cak Nun. 

Bagi Guntur Romli, Cak Nun tak seharusnya menghina Jokowi dengan sebutan Firaun, itu sagat tidak pantas. 

"Jika kekurangan di Jokowi tidak sampe layak dihina seperti Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa dan Sabrang seperti Nabi Harun," kata Guntur Romli di akun twitternya. 

Baca Juga: Diungkap Terang Benderang Sama Jaksa, Ferdy Sambo Habisi Brigadir J Karena Kedapatan Selingkuh dengan Putri Candrawathi

Baca Juga: Putri Candrawathi Tertangkap Kamera Sedang Bersenang-senang, Jogetnya Lincah Banget, Ngakunya Ngusir Steres

Lebih lanjut, Guntur Romli mengatakan, Cak Nun memang telah berubah jauh, saat ini dia sedang dikuasai kesombongan. Menurutnya pernyataan Cak itu sama dengan menghina dirinya sendiri. 

"Hanya kesombongan dan ketakaburan yang mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi dan merendahkan dirinya sendiri...," ucapnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover