Didesak Mundur dari Kabinet, Mentan Syahrul Yasin Limpo Berikan Respons Mengejutkan!

Didesak Mundur dari Kabinet, Mentan Syahrul Yasin Limpo Berikan Respons Mengejutkan! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akhirnya buka suara terkait dirinya didesak mundur dari jabatan menteri Jokowi.

Syahrul mengaku tak ambil pusing soal desakan mundur yang disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat. Dia justru menegaskan, hubungannya dengan Djarot saat ini baik-baik saja.

"Aku peluk-pelukan sama Djarot. Djarot itu teman adik-adik saya, waktu saya masih gubernur," kata Syahrul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Baca Juga: Kapolri 'Turun Tangan' Bantah Kerusuhan di PT GNI Dicipu oleh TKA China

Syahrul mengemukakan, komunikasi dengan Djarot juga berjalan baik. Ia kembali menegaskan hubungannya bahakan cair, hingga peluk-pelukan. Hubungan keduanya, ditegaskannya tetap hangat, baik saat Djarot mendesak menteri NasDem mundur ataupun sebelumnya.

Syahrul sendiri ogah mempermasalahkan adanya desakan mundur kepada sejumlah menteri dari NasDem termasuk dirinya. Ia menyatakan, akan fokus melakukan pekerjaan sebagai Mentan. Mengenai perombakan kabinet atau reshuffle, ia menyatakan hal itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Ndak. Jabatan itu kan ada yang punya kompetensi kan, itu hak prerogatif. Sudah kita kerja aja maksimal, siang malam," kata Syahrul.

Baca Juga: Polri Tangkap 71 Orang Atas Peristiwa Bentrokan di PT GNI: 17 Orang Sudah Ditetapkan Tersangka Perusakan Pabrik

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menyinggung menteri dari Partai Nasdem yang masih bertahan di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Djarot mengatakan seharusnya menteri-menteri dari Partai NasDem gentle mengundurkan diri.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover