Anies Baswedan Seret Mensos ke Dugaan Korupsi Bansos DKI, Benarkah?

Anies Baswedan Seret Mensos ke Dugaan Korupsi Bansos DKI, Benarkah? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Video mencatut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 15 Januari 2023. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Anies menyeret Menteri Sosial (Mensos) dalam dugaan korupsi bantuan sosial atau bansos DKI. 

Baca Juga: Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Era Anies Baswedan, Tigor Nainggolan Sampai Ungkit Kasus Juliari Batubara

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"ANIES BONGKAR SEMUANYA BUKAN CUMA BERAS, TERNYATA UANG MILYARAN JUGA 

BREAKING NEWS ~ ANIES BUKTIKAN SEMUANYA!! MENSOS TERSERET!!" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Anies menyeret Mensos dalam dugaan korupsi bansos DKI. 

Video tersebut menarasikan sejumlah artikel dari berbagai media. Diantaranya artikel dari Kumparan.com berjudul "Dinsos DKI Jawab Isu Liar soal Dana Bansos Tahun 2020", tayang pada 13 Januari 2023. 

Baca Juga: Dugaan Korupsi Bansos Era Anies Berjalan Sistematis, Trubus Soal Temuan di Pulogadung: Kalau Mau Diusut, Saya Rasa Ada Lagi di...

Serta artikel dari NewWorthy dengan judul "Soroti Dugaan Korupsi Bansos DKI Era Anies, Musni Umar Seret Nama Ahok: Sangat Aneh", tayang pada 13 Januari 2023. 

Dengan demikian, video dengan narasi Anies menyeret Mensos dalam dugaan korupsi bansos DKI adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendasari klaim tersebut. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover