Peringatkan Kader Nasdem, Surya Paloh Minta Jangan Salah Ucap soal Jokowi: Kita Dari Awal...

Peringatkan Kader Nasdem, Surya Paloh Minta Jangan Salah Ucap soal Jokowi: Kita Dari Awal... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengingatkan agar para anggotanya tak salah ucap alias slip of the tongue dalam menyikapi hal-hal soal posisi partainya di koalisi pemerintahan. Surya Paloh sendiri sudah menegaskan bahwa Nasdem akan tetap konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin sampai selesai.

Pesan tersebut disampaikan Paloh ketika mengumpulkan seluruh anggota Fraksi Nasdem DPR di Nasdem Tower.

"Pak Surya hanya mengingatkan jangan slip of the tongue. Tetap menjaga integritas, tetap menjaga etika, apalagi etika dalam kita berkoalisi," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Ia mengatakan bahwa Nasdem akan tetap mendukung Jokowi. Lantaran itu, Nasdem perlu menjaga moralitas.

“Toh ini kita pengusung Pak Jokowi dan moralitas kita sedari awal mengatakan maju mundurnya pemerintahan Jokowi itu juga maju mundurnya Nasdem. Dan pemerintahan ini adalah tanggung jawab Partai Nasdem dengan koalisi yang lainnya,” tuturnya.

Baca Juga: Gegara Sebut Jokowi Firaun, Pendukung Ganjar Mulai Serang Cak Nun, Eh Kena Sentil: Mereka Cuma Penumpang Gelap NU!

Ia menegaskan isi pertemuan Surya Paloh dengan kader-kader Fraksi Nasdem, bahwa posisi partainya tetap konsisten mendukung Jokowi hingga selesai.

“Di sana kemudian, Pak Surya menegaskan, dukungan untuk pemerintahan Jokowi-Maruf Amin itu sampai selesai, dan itu harga yang harus kita tunaikan dan tuntaskan,” ungkapnya.

Ia juga menekankan agar para kader tak terpancing dengan pihak-pihak yang mencoba memprovokasi antara Nasdem dan Jokowi. Kader diminta tetap kalem dan menjaga etika.

Baca Juga: Nasdem Bikin Gerah, Demokrat Sebut Jangan Sok Paling Mendominasi! Lama-Lama Koalisi Perubahan Bisa Bubar, Karena…

"Itu hal yang resiprokal yang harus kita terus jaga. Kalau ada provokasi-provokasi itu wajar saja kata Pak Surya. Biarkan saja, itu kan menunjukan level orang berpolitik, tingkat kedewasan, tingkat kematangan di dalam berdemokrasi," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover