Surya Paloh dan Luhut Bertemu, Ada Kaitan dengan Ngumpul Fraksi? Nasdem Sebut Cocoklogi Namanya!

Surya Paloh dan Luhut Bertemu, Ada Kaitan dengan Ngumpul Fraksi? Nasdem Sebut Cocoklogi Namanya! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Partai Nasdem menegaskan bahwa tidak ada kaitannya antara pertemuan Surya Paloh dengan Luhut Binsar Pandjaitan di London, Inggris soal langkah Paloh yang mengumpulkan anggota Fraksi Nasdem DPR RI ke Nasdem Tower, Senin (16/1/2023).

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengungkapkan hanya berdasarkan cocoklogi semata, apabila ada yang mengaitkan dua pertemuan itu.

“Ya, itu cocoklogi namanya. Itu dia hal yang jauh panggang dari api bahkan,” ujar Willy dihubungi, Selasa (17/1/2023).

Ia menyebutkan, pertemuan antara Surya Paloh dan Luhut di London sudah berlangsung sejak lama pada tahun lalu, 13 Desember. Sedangkan, pertemuan Paloh dengan anggota Fraksi Nasdem baru diadakan pekan ini.

Pak Surya kebetulan memang bertemu dengan Pak Luhut di London terus ya sebagai sahabat, kawan lama saja yang kebetulan sama-sama di London. Ya masa kawan ketemu kawan enggak ngajak ngopi," ujar Willy.

Baca Juga: Nasdem Bikin Gerah, Demokrat Sebut Jangan Sok Paling Mendominasi! Lama-Lama Koalisi Perubahan Bisa Bubar, Karena…

"Ngopi bro, ngopi bro. Eh kalau di London ngeteh, ngeteh bro yuk ngeteh," lanjutnya. 

Sedangkan, pertemuan Paloh dan Fraksi Nasdem dalam konteks menegaskan garis-garis politik Nasdem. Salah satunya soal sikap Nasdem yang tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin hingga selesai masa jabatannya.

Baca Juga: Peringatkan Kader Nasdem, Surya Paloh Minta Jangan Salah Ucap soal Jokowi: Kita Dari Awal...

"Nah, dalam proses membangun garis politik yang sebangun dengan kebijakan-kebijakan partai, setiap anggota fraksi ini kan elite-elitenya NasDem semua yanng berkumpul ini, tidak melakukan hal-hal yang di luar kebijakan-kebijakan partai," kata Willy.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover