Calonnya Sering Dikait-kaitin Ormas Radikal, NasDem Kasih Garansi Kalau Anies Jadi Presiden: FPI-HTI Bakal Terus Dilarang!

Calonnya Sering Dikait-kaitin Ormas Radikal, NasDem Kasih Garansi Kalau Anies Jadi Presiden: FPI-HTI Bakal Terus Dilarang! Kredit Foto: YouTube/ Islamic Brotherhood Television | IBTV

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, menjelaskan soal apa yang akan dilakukan oleh bakal calon presiden (bacapres) yang diusung parpolnya, Anies Baswedan, terhadap ormas terlarang seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Hal itu disampaikan olehnya saat berbincang-bincang di kanal YouTube Total Politik yang videonya diunggah pada Selasa (17/1/2023). Sebagaimana diketahui, Anies sendiri memang kerap dikait-kaitkan dengan ormas radikal hingga mendapat julukan 'Bapak Politik Identitas'.

Baca Juga: Kaum Hawa Rebutan Lihat Sidang Tuntutan Bharada E, Pakai Baju ‘Fans Club’ Sambil Teriak: Icad Bukan Pembunuh!

Tak hanya itu, di beberapa kesempatan, Anies juga menampilkan kedekatannya dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang merupakan mantan imam besar FPI sebelum ormas itu dibubarkan oleh pemerintah.

Hal itu pun menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat bahwa ormas-ormas terlarang itu akan semakin berjaya jika Anies menjadi presiden. Namun, Hermawi menjawabnya dengan tegas kalau eks Gubernur DKI Jakarta itu tidak akan memulihkan HTI dan FPI yang sudah dibubarkan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hermawi bahkan berani memberikan garansi kalau Anies tidak akan mengembalikan kedua ormas tersebut jika terpilih menjadi presiden selanjutnya pada Pemilu 2024.

Ia mengatakan, “Kalau tentang FPI dan HTI dan segala macam itu kan sudah komitmen kita bersama. Jangan pun Anies, orang lain pun yang jadi menteri, yang jadi presiden NasDem akan pasang badan supaya organisasi-organisasi terlarang itu tetap dilarang.”

“Kalau itu kami memberi garansi. Keputusan itu akan terus kita pertahankan. Organisasi yang sudah dilarang itu akan terus kita larang, pasti,” sambung Hermawi dikutip Populis.id dari kanal YouTube Total Politik pada Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Berharap Bharada E Dituntut Hukuman Ringan Tapi Beda untuk Putri Candrawathi, Simak!

Selain itu, ia juga menegaskan kalau pelarangan HTI dan FPI merupakan bagian dari perjuangan NasDem.

Hermawi menyampaikan, “Itu jelas karena begini pelarangan HTI dan FPI itu kan bagian dari perjuangan NasDem selama bertahun-tahun. Kalau di-track di google banyak juga pernyataan orang NasDem, jauh sebelum kita deklarasikan Anies.”

Dalam acara yang sama, ia juga sempat menyampaikan kalau ada banyak kebijakan di periode Jokowi yang dianggap baik sehingga akan diteruskan oleh Anies jika ia menjadi presiden.

“Ada banyak sekali keputusan-keputusan pemerintahan Jokowi yang kita anggap baik dan akan kita teruskan, pasti,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover