Misuh-misuh ke Cak Nun Karena Jokowi Dibilang Firaun, Eh Guntur Romli Diskakmat Gegara Pernah Sebut Anies Firaun Juga: Standar Ganda!

Misuh-misuh ke Cak Nun Karena Jokowi Dibilang Firaun, Eh Guntur Romli Diskakmat Gegara Pernah Sebut Anies Firaun Juga: Standar Ganda! Kredit Foto: Instagram/Mohamad Guntur Romli

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, mendapat sindiran menohok dari netizen karena perbedaan respon soal cap Firaun yang disematkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan.

Hal itu berawal dari cuitan Guntur Romli yang mengunggah video viral Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang menyebut Jokowi sebagai Firaun, sedangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, adalah Haman.

Baca Juga: Nah Lho.. Sebut PC Otak Pembunuhan Josua, Kamaruddin Singgung Gladi Resik Hingga Peran Tukang Siomai: Saya Dapat Videonya!

Menanggapi pernyataan Cak Nun, Guntur Romli menilai kalau ia sedang merendahkan dirinya sendiri dan meninggikan Jokowi. Ia juga menegaskan kalau orang nomor satu di Indonesia itu tidak sampai layak dihina meski memiliki kekurangan.

“Jika ada kekurangan di Jokowi, tdk sampe layak dihina sprt Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa & Sabrang sprt Nabi Harun. Hanya kesombongan & ketakaburan yg mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi & merendahkan dirinya sendiri,” kata Guntur Romli pada Senin (16/1/2023).

Cuitan itu sontak menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen, salah satunya pengguna akun @Reiza_Patters yang mengunggah tangkapan layar kicauan lawas Guntur Romli saat dirinya menyebut Anies sebagai Firaun.

Dalam cuitan itu, Guntur Romli menulis, “Hingga akhir jabatannya @aniesbaswedan akan menjadikan dirinya sebagai Firaun--seperti ucapannya) "Kalau hanya bangun kota yg megah, Firaun pun bisa" Anies al-Firauni.”

Baca Juga: Tuntutan ke Bharada E Sudah Pas, yang Nggak Wajar Tuh Tuntutan Putri dan Kuat: Harusnya Lebih Tinggi, Mereka Provokator!

“Standar ganda,” tulisnya disertai dengan emotikon tertawa saat menguggah tangkapan layar tersebut, dikutip Populis.id dari cuitan akun @Reiza_Patters yang diunggah pada Rabu (18/1/2023).

Setelah ditelusuri, Guntur Romli membuat cuitan itu pada 19 Desember 2021 lalu saat menanggapi sebuah artikel yang berjudul, “Anies: Kalau Hanya Bangun Kota yang Megah, Firaun pun Bisa.”

Di samping tangkapan layar artikel itu, Guntur Romli kemudian menyisipkan cuitan Anies soal revitalisasi JPO Karet dan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Sementara itu, balasan dari pengguna akun @Reiza_Patters sendiri telah dilihat lebih dari 314.000 kali dengan berbagai macam komentar netizen, baik pro maupun kontra.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover