Alasan Yusuf Mansur Terjun ke Politik: Gegara Dengar Pidato Anies Baswedan, Hatinya Terketuk!

Alasan Yusuf Mansur Terjun ke Politik: Gegara Dengar Pidato Anies Baswedan, Hatinya Terketuk! Kredit Foto: Instagram/yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Perindo. Ia bahkan berniat maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Yusuf Mansur pun membeberkan alasannya terjun ke dunia politik. Ia mengaku terinspirasi dari Anies Baswedan.

Dia mengaku merasa terketuk pintu hatinya setelah mendengarkan pidato mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Saya merespons pembicaraannya Mas Anies, pidatonya Mas Anies Baswedan," ujar Yusuf Mansur dalam perbincangannya di kanal YouTube R66 Newlitics.

Baca Juga: Usai Merapat ke Golkar, Ridwan Kamil Dapat Julukan Baru dari Loyalis Ganjar: Master of Kutu Loncat!

"Enggak dia kan bilang, bagus anak muda musti masuk dong orang berpotensi musti masuk dong, ada itu speech dia sebelum deklarasi," imbuhnya.

Mendengar pidato Anies Baswedan, Yusuf Mansur kemudian sadar bahwa memang diperlukan untuk dirinya masuk ke politik.

"Iya benar juga sih, kalau bisa masuk kenapa enggak, kalau ada potensinya bisa memberi manfaat ya Bismillah," tuturnya.

Lebih lanjut Yusuf Mansur menyebutkan bahwa jemaahnya tak akan merasa kehilangan sosoknya selagi dia tak berbuat kotor dalam politik.

Baca Juga: PDIP Tuduh Anies Punya Dosa Masa Lalu, Relawan Perubahan Pasang Badan!

Sebelumnya, Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPP Perindo, Yusuf Lakaseng menilai bahwa sosok Yusuf Mansur sangat layak maju sebagai caleg. Ini tak terlepas dari kapasitas yang dimiliki Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran itu.

Menurutnya, bapak Wirda Mansur itu memiliki kualitas dan kuantitas suara yang tinggi, mengingat dirinya sebagai tokoh agama yang pasti mendapatkan banyak dukungan dari pengikutnya.

"Ustaz Yusuf Mansur nenurut kami layak, karena beliau tokoh agama yang punya kapasitas dan pengikut yang banyak,” kata Yusuf Lakaseng.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover