Gegara Sirkuit Formula E Warisan Anies Baswedan, Ancol Kehilangan Potensi Pendapatan Rp 24 Miliar Setiap Tahun?

Gegara Sirkuit Formula E Warisan Anies Baswedan, Ancol Kehilangan Potensi Pendapatan Rp 24 Miliar Setiap Tahun? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol kini menuai polemik di tengah masyarakat.

Sebab, sirkuit Formula E yang dibuat di era kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta itu disebut mengakibatkan Ancol kehilangan potensi pendapatan.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja Komisi B DPRD DKI bersama PT Pembangunan Jaya Ancol, Kamis (19/1/2023). Awalnya, Direktur Utama Ancol, Winarto mengatakan berencana membuat larangan kendaraan masuk ke kawasan Ancol.

Karena kebijakan itu, maka diperlukan kantong parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan. Salah satu proyeksi lokasinya adalah lahan yang saat ini menjadi sirkuit Formula E.

Baca Juga: Ceramah Cak Nun Samakan Presiden dengan Firaun Ternyata Seperti Sudah Diprediksi Gus Miftah pada 2022 Lalu di Hadapan Jokowi

"Mengingat kepadatan tempat di dalam, mobil ini kita treatment dengan parking saja. Nanti tentu kami ajukan perizinan dan sebagainya, untuk menjadi area parking, mobil masuk akan berkurang. Itu solusi jangka pendek," ujar Winarto.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover