Ada Aksi Bakar Al Quran di Swedia, DPR Kasih Pesan Tegas: Muslim Indonesia Jangan Terprovokasi, Tetap Kedapankan Islam Rahmatan Lil Alamin

Ada Aksi Bakar Al Quran di Swedia, DPR Kasih Pesan Tegas: Muslim Indonesia Jangan Terprovokasi, Tetap Kedapankan Islam Rahmatan Lil Alamin Kredit Foto: Freepik

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, dengan tegas mengkutuk aksi pembakaran kitab suci Al Quran yang dilakukan politisi sayap kanan di Swedia, Rasmus Paludan.

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk keras tindakan provokatif ini, yang jelas merupakan kejahatan kebencian terhadap kemanusian, terhadap keyakinan Umat Islam diseluruh dunia,” terangnya kepada wartawan, Minggu (22/1/2023) kemarin.

Baca Juga: Dibekingi Anggota DPR, Benarkah Anies Baswedan Terbukti Lakukan Korupsi?

Ia menegaskan segala aksi kebencian yang dilakukan tersebut dan bahkan disaksikan polisi merupakan aksi terkutuk yang tidak dapat diterima. 

Baca Juga: DPRD DKI Geger Dikunjungi KPK, Partai Ini Blak-blakan Lantai Mana Saja yang Kena Geledah, Ternyata...

“Saya meminta Menteri Luar Negeri mengirimkan nota protes ke Pemerintah Swedia dan segera memanggil Dubes Swedia di Jakarta untuk menegaskan bahwa Indonesia dan khususnya Umat Islam Indonesia amat sangat kecewa atas kejadian terkutuk itu," tegasnya.

Lebih lanjut, politisi PKS ini juga meminta kepada umat muslim di Indonesia untuk tidak terprovokasi dan tetap mengedepankan Islam yang Rahmatan lil alami.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover