Sindiran Anies Pas Safari di Bandung Nampol Banget! 'Gue yang Keliling, Kenapa Lu yang Kepanasan'

Sindiran Anies Pas Safari di Bandung Nampol Banget! 'Gue yang Keliling, Kenapa Lu yang Kepanasan' Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Pengamat politik Tanah Air, Refly Harun, ikut memberikan respons atas aksi bakal calon presiden (Capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan ketika berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1).

Adapun aksi Anies kali ini berkaitan dengan kaus berwarna gelap dengan tulisan "Abdi nu ngider naha anjeun nu keder" yang kurang lebih berarti saya yang keliling mengapa anda yang kepanasan.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Bagaimana Nasib Anies dan Prabowo? Ternyata...

Karena itu, Refly pun menilai aksi Anies kali ini menunjukan sikap dirinya yang tegas dan lugas.

"Anies biasanya sopan, tapi ini dia bikin kaos yang dipakai. Anies ini dalam politik Indonesia itu good boy. Dia jarang meladeni debat kusir sama orang," katanya dalam kanal YouTubenya, seperti dilihat Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Pembahasan Cawapres Beres Bulan Ini, PKS Segera Deklarasikan Dukungan Buat Anies Baswedan

Sementara itu diduga, aksi Anies mengenakan kaus tersebut merupakan jawaban atas aksi sejumlah pihak yang kerap melakukan penolakan kepada dirinya.

Baca Juga: Belum Deklarasi Hingga Kini, Begini Nasib Koalisi Perubahan Sekarang, Siapa yang Jadi Cawapres Anies?

Seperti, daat dirinya akan menggelar jalan santai di Stadion Si Jalak Harupat hari Minggu kemarin, sejumlah orang menggelar aksi penolakan terhadap Anies.

"Kalau nyindir dia halus biasanya, intelek kecenderungannya. Inget ga waktu dia sama Total Politik, Budi sama Ari nyanyi lagunya Nidji, tapi tiba-tiba Anies datang 'minggir-minggir orang mau kerja' gitu kan. Itu sindiran yang halus ya," cetus Refly.

"Dan ini kausnya ada sindirian, entah dia mau nyindir siapa. Kaus yang dipakai Anies nampol banget, 'gue yang keliling kenapa lu yang kepanasan'. Luar biasa ya," tukasnya..

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover