Prabowo Bocorkan Ada Partai Lain yang Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Prabowo Bocorkan Ada Partai Lain yang Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membocorkan bahwa ada satu partai lagi yang akan merapat ke koalisi Gerindra-PKB.

Hal itu ia ungkap saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ditandai dengan gunting pita yang dilakukan kedua ketum partai.

Baca Juga: Prabowo akan Sowan ke Jokowi Sebelum Tentukan Capres dan Cawapres Koalisi Gerindra-PKB

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian tersebut merupakan wujud dari kerja sama kedua parpol untuk Pemilu 2024 yang telah disepakati di Rapimnas Gerindra pada Agustus lalu.

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujar Prabowo usai gunting pita Sekber.

Menteri Pertahanan itu menegaskan, peresmian Sekber sekaligus pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid untuk menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Mulai Frontal! Balik Melawan Penjegal, Refly Harun: Dia Biasanya Sopan

"Jadi, hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," tegas Prabowo.

Prabowo meyakini, nantinya Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi oleh hanya dua partai saja. Namun juga ada parpol lain yang bergabung.

"Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," kata Prabowo.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover