Kuat Ma'ruf Ngaku Dirinya Bodoh Gegara Gampang Dimanfaatkan Penyidik Ikuti BAP Bharada E: Saya yang Merasa Bingung...

Kuat Ma'ruf Ngaku Dirinya Bodoh Gegara Gampang Dimanfaatkan Penyidik Ikuti BAP Bharada E: Saya yang Merasa Bingung... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Terdakwa Kuat Ma'ruf mengakui dirinya bodoh sehingga dimanfaatkan oleh penyiidik kepolisian untuk mengikuti sebagian berita acara pemeriksaa (BAP) Richard Eliezer (Bharada E).

"Saya akui Yang Mulia, saya ini bodoh. Saya dengan mudah dimanfaatkan oleh penyidik untuk mengikuti sebagian BAP dari Richard," kata Kuat Ma'ruf saat sidang pledoi atau pembacaan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Kuat juga mengaku hingga kini tidak mengetahui apa kesalahan yang dia lakukan di kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat.

"Saya yang merasa bingung dan tidak mengerti dengan semua proses persidangan yang sedang berjalan. Tetapi saya tetap berusaha untuk menjalankan proses persidangan sebagaimana seharusnya walaupun saat ini saya tidak tahu salah saya apa," tutur Kuat.

Adapun Kuat dituntut 8 penjara oleh jaksa terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Ngomong Lantang Ferdy Sambo Cs Gelar Gladi Resik Pembunuhan Brigadir J: Tadinya Joshua Kepercayaan Putri...

Tuntutan dengan hukuman 8 penjara diberikan JPU berdasarkan dakwaan premier Pasal 340 dan Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Hukuman itu lebih ringan dibandingkan dengan hukuman maksimal yang mencapai pidana mati.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover