Astaganaga! Cak Nun Disebut-sebut Bersekongkol dengan Anies Baswedan Buat Kata-katain Jokowi Firaun, Faktanya Diungkap Terang Benderang

Astaganaga! Cak Nun Disebut-sebut Bersekongkol dengan Anies Baswedan Buat Kata-katain Jokowi Firaun, Faktanya Diungkap Terang Benderang Kredit Foto: Instagram/@caknundotcom

Pernyataan Cendekiawan Muslim Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang menyebut Presiden Jokowi Firaun hingga kini masih terus berpolemik. Pernyataan ini dikecam sejumlah pihak lantaran dianggap tak pantas. Cak Nun dicap sudah kelewat batas. 

Kekinian publik kembali dibuat heboh setelah beredar kabar yang menyebutkan, pernyataan yang dilontarkan Cak Nun adalah pesanan dari calon presiden NasDem Anies Baswedan yang memang selama ini dicap sebagai figur yang antitesis  dengan kepala negara. 

Baca Juga: Cak Nun Kembali Dirujak Gegara Jokowi Firaun, Omongan Kiai Kondang Ini Keras Banget: Anda Bukan Ulama, Saya Minta Anda...

Kabar menghebohkan ini pertama kali disebarluaskan oleh seorang pengguna twitter dengan nama akun  @AgustiHilary

Informasi tersebut dibagikan dan diunggah melalui cuitan di jejaring media sosial Twitter oleh akun @AgustiHilary pada 19 Januari 2023.

"Cak Nun aja udah minta maaf Cuma buzzeRP Anies berusaha menyerang orang yang mengingatkan Cak Nun. Beginikah seharusnya?" kata netizen tersebut dalam keterangan sebuah poster yang ia unggah sebagaimana dilansir Populis.id Rabu (24/1/2023).

Dalam poster yang ia unggah tampak foto Cak Nun berada di sebuah tempat mengenakan sorban putih, sementara itu foto lainnya terlihat Anies Baswedan yang mengenakan seragam dinas dari Pemprov DKI Jakarta. 

"KLARIFIKASI CAK NUN SETELAH VIRAL SEBUT JOKOWI FIRAUN MINTA MAAF HINGGA MENGAKU KESAMBET. MAAF SAYA CUMAN DISURUH" tulis keterangan dalam poster tersebut.

Sebagaimana diketahui bersama, Cak Nun memang telah meminta maaf setelah pernyataannya itu ramai dihujat berbagai kalangan. Dalam permintaan maafnya itu Cak Nun sama sekali tak menyinggung nama Anies Baswedan. Tak ada pengakuan yang menyebutkan bahwa pernyataan yang mengkritik Jokowi itu atas permintaan eks Gubernur DKI Jakarta itu. 

Baca Juga: Desas-Desus Perselingkuhannya Dengan Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf Akhirnya Bicara Blak-blakan: Saya Punya Anak....

Baca Juga: Bilang Anies Pelacur Sampai Bawa-bawa Agama, Habib Kribo Langsung Kena Serangan Balik, Ganjar Diseret: yang Suka Nonton Bokep Disukai Rasul?

Dalam permintaan maafnya itu, Cak Nun bahkan menyatakan, ketika  dirinya melontarkan pernyataan tersebut dirinya sedang kesambet alias sedang kerasukan. Dimana permintaan maafnya itu belakangan juga sempat berpolemik karena dinilai budayawan itu secara tak langsung ogah mengakui kesalahannya. 

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa klaim ucapan Cak Nun yang menyebut Jokowi Firaun adalah pesanan Anies Baswedan adalah kabar menyesatkan alias kabar bohong.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover