Beuh... Abis Udah Anies Kena Selengkat Denny Siregar: 6 Tahun Ngapain Aja? Cuman Bisa Bikin Patung Bambu?

Beuh... Abis Udah Anies Kena Selengkat Denny Siregar: 6 Tahun Ngapain Aja? Cuman Bisa Bikin Patung Bambu? Kredit Foto: Twitter/@bebek_NKRI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mampu mengerjakan proyek sodetan sungai Ciliwung yang sempat mangkrak 6 tahun.

Lantas saja ini membuat pegiat media sosial Denny Siregar, diduga menyenggol Gubernur DKI Jakarta sebelumnya yakni Anies Baswedan.

"6 tahun ??? Jadi si Gaberner kemaren itu ngapain aja ya ? Cuman bikin patung bambu ?" tanya dia dari twitter @Dennysiregar7 yang dikutip Populis.id pada Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Ferdy Sambo: Saya Dituduh Mulai dari Judi, Selingkuh, Nikah Siri hingga LGBT! Seolah Saya Adalah Penjahat Terbesar Sepanjang Sejarah

Sontak saja warganet turut meramaikan cuitan Denny di komentarnya. Ada yang pro dan kontra.

"Hahaha, pak Heru tidak ada program dalam penganggaran yg ia buat sebelumnya, datangnya aja di pertengahan bln Oktober 2022 jadi itu sudah ada perencanaan dari penganggaran pimpinan sebelumnya, jadi dia tinggal melanjutkan saja yg sudah diprogramkan. APBD-P itu udah ada selesai," kata @UsmanAbdS1.

Baca Juga: Aduh... Duh... Pidato Anies Kusut, Ruhut Sitompul Jadi Nyinyir Deh: Terlalu Banyak Berbohong Jadi Ngawur, Pening Aku...

"Hahaha, klo Anies gak cabut gugatan kasasi MA, terus fasilitasi pembebasan lahan warga itu project bisa jalan? Sodetan itu udah dikerjakan sejak akhir 2021. Maret 2022 aja rekaman tangkapan satelit udah segini. Baru dikerjain zaman Heru pala lu halu?" ujar @aeontargareyn.

"Bravo Pak Heru!!! Terima kasih telah membawa banyak kemajuan di DKI dan membenahi warisan bobrok dari gabener paling guoooblok sak jagat versi mbah Google!!!" tulis @DjohanLianto.

Baca Juga: Dengar Kaesang Tertarik Masuk ke Dunia Politik, Gibran: Bapak Yo Kaget, Biasanya Nggak Pernah Ngomongin Gitu, Tapi Saya Kira Mampu Lah ya...

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memuji habis kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Heru disebut punya kemampuan untuk melanjutkan proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung di Kanal Banjir Timur (KBT), di Jakarta Timur.

Jokowi mengatakan, proyek tersebut diprediksi akan rampung pada bulan April tahun ini. Padahal proyek tersebut tak sempat tersentuh saat DKI Jakarta dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Sebentar lagi akan selesai mungkin April insyaallah sudah selesai Sodetan Ciliwung yang sudah berhenti enam tahun," kata Jokowi saat meninjau proyek tersebut, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Gibran Rakabuming Keseret Kasus Korupsi Terus Ditangkap? KPK Beraksi Ngomong Begini

Jokowi mengatakan bahwa proyek sodetan Ciliwung era Anies sempat terkendala karena ada masalah pembebasan lahan. Namun, ia tidak menyangka karena persoalan tersebut bisa diatasi dengan mudah oleh Heru Budi.

"Pembebasan. Tadi saya sampaikan. Dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru saya gak tau pendekatannya apa tapi selesai. makanya saya ke sini tadi karena udah selesai," ujarnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover