Gegara Sodetan Ciliwung Enam Tahun Mangkrak, Cucu Nabi Terheran-heran: Anggarannya Dipakai Buat Apa?

Gegara Sodetan Ciliwung Enam Tahun Mangkrak, Cucu Nabi Terheran-heran: Anggarannya Dipakai Buat Apa? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW, Habib Husin Shihab menyoroti terkait proyek sodetan Kali Ciliwung dilanjutkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang sebelumnya sudah mangkrak selama enam tahun.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyayangkan enam tahun proyek upaya untuk mengatasi banjir itu mangkrak.

“kalau itu konsisten dilakukan dari dulu pasti sudah berkurang (banjir) yang masalahnya kan tadi, Pak Presiden bilang enam tahun nggak diapa-apain, normalisasi nggak diapa-apain, sodetan nggak diapa-apain,” ungkap Basuki di area proyek sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Jokowi Puji Heru Budi Selesaikan Proyek Sodetan Ciliwung yang Sudah Berhenti Enam Tahun, Sindir Anies Baswedan?

Basuki pun mengapresiasi Heru Budi yang bisa melanjutkan proyek itu. Ia yakin bahwa proses normalisasi akan mengurangi banjir di daerah Jakarta.

Mengenai hal itu, Husin Alwi pun mengherankan jika tak ada anggaran untuk mengurusi sodetan tersebut. Bahkan, ia sampai mempertanyakan selama enam tahun itu tak dikerjakan, lalu dikemanakan anggarannya.

Baca Juga: Jokowi Puji Heru Budi Lanjutkan Proyek Sodetan Ciliwung yang Sudah Enam Tahun Berhenti, Nasdem: Tapi Kan Anggarannya dari Zaman Pak Anies!

Entahlah, gak mungkin gak ada anggaran buat ngurusi sodetan Ciliwung. Masa iya selama 6 tahun gak dikerjakan, lalu anggarannya dipake buat apa itu?,” cuitan Husin Shihab dalam akun Twitternya dilansir Populis.id, Rabu (25/1/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover