Dari 5 Agenda Anies Baswedan di Tangerang Hari Ini, 4 Diantaranya Batal Begitu Saja! Sampai Ada Spanduk Penolakan...

Dari 5 Agenda Anies Baswedan di Tangerang Hari Ini, 4 Diantaranya Batal Begitu Saja! Sampai Ada Spanduk Penolakan... Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Bakal calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan diagendakan akan mengunjungi sejumlah lokasi di Tangerang, Banten pada Rabu (25/1/2023). Namun, banyak acara yang sebelumnya telah diwacanakan ternyata batal secara tiba-tiba.

Berdasarkan undangan kegiatan yang diterima Populis.id, Anies memiliki lima agenda di lokasi yang berbeda. Namun, hanya satu yang ternyata dilakukan oleh Anies pada hari ini. Sementara empat diantaranya batal begitu saja.

Baca Juga: Safari Politik Anies Baswedan Diwarnai Teror, Ngeri Betul Lah... Rumah Eks Gubernur Banten Dilempar Sekarung Ular Kobra! Astaga

Agenda pertama yang batal yaitu kegiatan ziarah sekaligus kunjungan silahturahmi ke keluarga besar Almarhum Abuya Dimyati dan Almarhum KH. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Anies dijadwalkan hadir pada pukul 9.00 WIB, pada Rabu (25/1/2023). Namun, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak kunjung datang. Padahal, sejumlah masyarakat sudah berdatangan untuk menyambut kehadiran Anies, begitu juga aparat keamanan yang sudah mengamankan wilayah sekitar.

Baca Juga: Anies Batal Sholat Bareng Warga di Al-Azhom Tangerang, Spanduk Penolakan Bertebaran Dimana-mana

Tak datang ke Cilongok, Anies ternyata langsung menghadiri acara yang kedua yaitu kunjungan silahturahmi ke kediaman Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim yang terletak di Pinang, Kota Tangerang. Disitu, Anies turut berbincang-bincang dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Selanjutnya, Anies semestinya menghadiri acara silahturahmi kebangsaan di Situ Cipondoh, Kota Tangerang. Sayangnya, acaranya tersebut batal begitu saja. Begitu juga dengan acara sholat ashar bersama warga di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang.

Baca Juga: Jleb Banget, Orang PKS Samber Habib kribo: Hanya Karena Anies Dapat Penghargaan di Inggris, Ente Bilang Pelacur? Sejak Kapan...

Berdasarkan pantauan Populis.id, banyak masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Anies di Masjid Al-Azhom. Mereka sedikit kecewa ketika eks Gubernur DKI Jakarta itu diinformasikan batal berkunjung.

Tim Populis.id juga melihat adanya spanduk-spanduk yang berisi narasi penolakan kedatangan Anies. Spanduk tersebut dipasang di pagar-pagar halaman depan masjid Al-Azhom.

"Tempat ibadah dilarang dijadikan tempat aktivitas politik praktis. Melanggar pasal 280 Huruf H UU Nomor 7/2017 tenang Pemilu," begitu tulis spanduk yang terpampang.

Baca Juga: Aduh... Duh... Pidato Anies Kusut, Ruhut Sitompul Jadi Nyinyir Deh: Terlalu Banyak Berbohong Jadi Ngawur, Pening Aku...

Batalnya kedatangan Anies itu pun dikonfirmasi langsung oleh pihak keamanan Masjid Al-Azhom. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti apa alasan dibalik batalnya agenda tersebut.

Tidak hanya itu, Anies juga disebut batal melakukan agendanya yang kelima, yaitu kulineran di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang. Lokasi kegiatannya disebut pindah ke kawasan kuliner Laksa yang lokasinya tidak begitu jauh.

"Batal. Ke Pasar Lama juga batal. Katanya sih jadinya ke Kuliner Laksa," kata penjaga keamanan yang tidak menyebutkan namanya.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Keseret Kasus Korupsi Terus Ditangkap? KPK Beraksi Ngomong Begini

Setelah ditelusuri ke lokasi kuliner Laksa, pihak yang berjaga-jaga di kawasan setempat juga mengkonfirmasi bahwa Anies batal melakukan kunjungan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover