Kaesang Pangarep Dinyinyirin Gegara Mau Masuk Politik, PDIP Pasang Badan: Hak Dia Lah!

Kaesang Pangarep Dinyinyirin Gegara Mau Masuk Politik, PDIP Pasang Badan: Hak Dia Lah! Kredit Foto: Instagram Kaesang Pangarep

Politisi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira tak mempermasalahkan anak bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep jika masuk ke dunia politik. Ia menegaskan bahwa pilihan tersebut tidak perlu dijadikan polemik karena itu hak setiap warga negara.

"Ya hak dia lah itu," katanya kepada awak media pada Rabu (25/01/2023) di Nusantara I Komplek DPR RI, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dengar Kaesang Tertarik Masuk ke Dunia Politik, Gibran: Bapak Yo Kaget, Biasanya Nggak Pernah Ngomongin Gitu, Tapi Saya Kira Mampu Lah ya...

Ia menegaskan bahwa apakah masuknya Kaesang ke panggung politik dianggap etis atau tidak, itu pendapat masing-masing pihak. Maka tidak perlu saling memaksakan. 

Menurut Anggota Komisi X ini, pilihan masuk atau tidak dikembalikan ke Kaesang. Jika memang merasa mampu untuk bertarung di Politik, tentu tidak masalah masuk ke Partai Politik.

"Ya kan hak politik dia. Soal etis atau tidak ya itu selera orang masing-masing mau menanggapi. Kalau dia merasa bisa, ya itu aja," tegasnya. 

Baca Juga: Gibran Rakabuming Keseret Kasus Korupsi Terus Ditangkap? KPK Beraksi Ngomong Begini

Sampai saat ini, kata Andreas, belum ada pembicaraan apakah Kaesang akan bergabung ke partai banteng merah. Ia sendiri tak mengetahui mana partai yang bakal diincar Kaesang.

"Enggak tahu saya. Dia mau masuk ke PDIP atau ke mana, saya enggak tahu. Tanya ke Kaesang lah kalau kayak gitu," pungkasnya.

Baca Juga: Safari Politik Anies Baswedan Diwarnai Teror, Ngeri Betul Lah... Rumah Eks Gubernur Banten Dilempar Sekarung Ular Kobra! Astaga

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka menyebut jika adiknya, Kaesang Pangarep, ada keinginan untuk terjun ke dunia politik. Gibran bahkan mengatakan hal tersebut di hadapan Presiden Joko Widodo langsung.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," ungkapnya.

Baca Juga: Jleb Banget, Orang PKS Samber Habib kribo: Hanya Karena Anies Dapat Penghargaan di Inggris, Ente Bilang Pelacur? Sejak Kapan...

Gibran sendiri mengaku tidak tahu langkah yang akan diambil Kaesang, apakah akan melenggang di Pemilu 2024 nanti atau tidak

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover