Baru Gabung Golkar, Ridwan Kamil Langsung Dapat Tugas Berat dari Airlangga Hartarto, Diminta Menangkan 5 Daerah Ini!

Baru Gabung Golkar, Ridwan Kamil Langsung Dapat Tugas Berat dari Airlangga Hartarto, Diminta Menangkan 5 Daerah Ini! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil langsung mendapat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tugas yang diberikan kepada Ridwan Kamil adalah memenangkan Golkar di wilayah Jawa I. 

"Acara ini rapat koordinasi teknis untuk pemenangan pemilu Partai Golkar wilayah Jawa I. Jawa I itu adalah Jabar, DKI, dan Banten," katanya kepada awak media di Red Top Hotel, Jakarta pada Rabu (25/01/2023)

Baca Juga: Safari Politik Anies Baswedan Diwarnai Teror, Ngeri Betul Lah... Rumah Eks Gubernur Banten Dilempar Sekarung Ular Kobra! Astaga

Ia menerangkan dalam rapat ini dibahas mengenai target-target perolehan kursi di DPR RI, di DPR Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Kota.  Target-target tersebut, menurut Airlangga sudah siapkan sebelum Ridwan Kamil bergabung.

"Nah tentu kami meminta kepada Pak Ridwan Kamil untuk meningkatkan target-target tersebut. Dan tentunya Pemilu tinggal hampir satu tahun, sehingga tentu ini menjadi kesiapan dari seluruh fungsionaris Partai Golkar," paparnya.

Baca Juga: Bacakan Pledoi, Putri Candrawathi Nangis! Terus Curhat: Sesekali Saya Memandang Suami Saya, Matanya Kosong, Tubuhnya Terlihat...

Ia menyatakan, Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI daerah pemilihan Banten, dari 3 kursi menjadi 4 kursi di tahun 2024. Sementara DPRD provinsi dari 11 kursi menjadi 20 kursi. Selanjutnya, DPRD kabupaten/kota dari 60 kursi menjadi 90 kursi. 

"Untuk daerah pemilihan Jawa Barat, Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI daerah dari 14 kursi menjadi 23 kursi di tahun 2024. Sementara DPRD provinsi dari 16 kursi menjadi 25 kursi. Selanjutnya, DPRD kabupaten/kota dari 194 kursi menjadi 293 kursi," terangnya. 

Baca Juga: Aduh... Duh... Pidato Anies Kusut, Ruhut Sitompul Jadi Nyinyir Deh: Terlalu Banyak Berbohong Jadi Ngawur, Pening Aku...

Sementara itu, untuk daerah pemilihan DKI Jakarta, Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI daerah dari 1 kursi menjadi 3 kursi di tahun 2024. Sementara DPRD provinsi dari 6 kursi menjadi 12 kursi. 

"Itu belum dihitung Erwin Aksa untuk DPR RI, sepertinya 4 kursi," katanya berkelakar. 

Airlangga menegaskan target itu akan terus dievaluasi setiap enam bulan, hingga pelaksaan Pemilu 2024. Dia juga berharap dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Golkar dapat berkontribusi meningkatkan jumlah perolehan suara.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover