Heru Budi Disebut Bereskan Sodetan Ciliwung dalam Hitungan Bulan, Kader Demokrat Bongkar Kebenarannya: Benar-benar Pembohong

Heru Budi Disebut Bereskan Sodetan Ciliwung dalam Hitungan Bulan, Kader Demokrat Bongkar Kebenarannya: Benar-benar Pembohong Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Politisi Partai Demokrat, Ardi Wirdamulia alias Awe menyoroti cuitan di akun Twitter resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tahun 2021 terkait pengerjaan kembali proyek Sodetan Ciliwung.

Hal ini ditanggapi Awe dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Awe menyinggung pernyataan dari Kementerian PUPR yang bahkan menyebut pembangunan Sudetan Sungai Ciliwung ke Kanal Banjir Timur dilanjutkan.

Awe juga mengatakan bahwa hal itu apakah benar hanya buaian.

Baca Juga: Mangkrak 6 Tahun, Proyek Sodetan Ciliwung Beres di Tangan Heru: Anies Baswedan Dituding Gak Becus Kerja!

"Benar-benar pembohong? Lha PUPR aja tahun 2021 udah bilang begini. :)," ujar Awe dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (25/1).

Sementara itu, pada cuitan di akun Kementerian PUPR itu, diketahui bahwa proyek tersebut malah sudah dikerjakan pada 4 Agustus 2021.

"Kementerian PUPR kembali melanjutkan pembangunan terowongan (sudetan) dari Sungai Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) pada TA 2021. Sebelumnya, pembangunan sudetan ini telah dilaksanakan sepanjang 550 m pada tahun 2013-2015," demikian keterangan akun @KemenPU dikutip di Jakarta, Rabu (25/1).

Baca Juga: Terekam CCTV, Ini Sosok Pelaku Pelemparan Ular Kobra ke Rumah Wahidin Saat Anies Berkunjung

Di samping itu, baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku kaget dengan dilanjutkannya proyek sodetan Kali Ciliwung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Menurutnya, proyek ini sempat mandek selama 6 tahun.

Jokowi pun mengaku tidak tahu menau terkait pendekatan apa saat Heru Budi yang kemudian akhirnya siap melanjutkan proyek tersebut.

"Saya juga kaget dikerjakan pak Gubernur Heru. Saya nggak tahu pendekatannya apa, tapi selesai," ujar Jokowi di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover