PKS Dorong Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024, NasDem Gak Keberatan: Jika Sesuai Chemistry Mas Anies, NasDem Pasti Cocok!

PKS Dorong Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024, NasDem Gak Keberatan: Jika Sesuai Chemistry Mas Anies, NasDem Pasti Cocok! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Wakil Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya merespon usulan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menginginkan agar Anies Baswedan bisa dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

NasDem disebut siap mendukung wacana duet tersebut apabila Anies Baswedan merasa cocok. Sebab, Ketua Umum NasDem Surya Paloh disebut sudah memberikan kewenangan kepada Anies untuk memilih cawapres yang tepat.

"Penting bagi Nasdem apa yang sesuai chemistry dengan Mas Anies pasti Nasdem cocok. Yang kedua itu domainnya Mas Anies," kata Willy di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Anies Ogah-ogahan Saat Disalami Pendukungnya, Guntur Romli Gak Kaget: Aslinya Anies Memang Arogan!

Willy berharap, Anies bisa memilih pasangan yang terbaik yang bisa diajak membawa perubahan ke depannya. NasDem bersama partai calon mitra Koalisi Perubahan disebut siap membahas lebih lanjut apabila Anies sudah menentukan pasangannya. Begitu juga apabila osok Khofifah yang dipilih.

"Siapapun yang akan mendampingi Mas Anies berharap best of the best. Jadi siapa yang dipilih oleh Mas Anies ya monggo aja nanti kita rembuk," kata dia.

Baca Juga: Sempat Diisukan Renggang, Surya Paloh Rupanya Bertemu dengan Jokowi, Menandakan Keduanya Baik-baik Aja?

Willy mengatakan, pada dasarnya PKS dan Demokrat punya hak yang sama dalam mengusulkan cawapres Anies. Ia mengaku tak masalah dengan berbagai macam usulan yang sejauh ini terus berkembang asalkan bisa memenuhi kriteria yang ditentukan.

"Preferensi dari partai-partai bebas saja, tapi setidaknya yang harus benar-benar kita hitung apa yang kriteria empat itu terpenuhi. Jadi tugas kita kan memberikan hantaran dan clue-cluenya saja. Ini kan bukan kawin paksa," pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri juga sudah menyetujui apabila Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024. Khofifah dinilai dapat mewakili sejumlah segmentasi pemilih yang dapat melengkapi Anies agar menuju kemenangan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover