Anies Ogah-ogahan Salaman dengan Pendukungnya, Muannas Langsung Bongkar Kesombongan Anies di Depan Jokowi

Anies Ogah-ogahan Salaman dengan Pendukungnya, Muannas Langsung Bongkar Kesombongan Anies di Depan Jokowi Kredit Foto: Twitter/@Miduk17

Dewan Pembina Ganjarian, Muannas Alaidid ikut mengomentari potongan video viral yang berisi sikap bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan yang terlihat jelas ogah-ogahan untuk bersalaman dengan pendukungnya.

Muannas mengatakan, sikap seperti itu tidak aneh karena sudah menjadi watak asli dari Anies yang sombong dan angkuh.

"Anies memang sombong, watak aslinya memang begitu," kata Muannas saat dikonfirmasi Populis.id, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Mardiono Berangus Ulama dan Tokoh Penting dari PPP DKI Diduga karena Dukung Anies, Gus Najmi: Politik Beradab Tak Diterima Orang Culas!

Bahkan, kesombongannya itu tidak hanya ditunjukkan kepada warga dan pendukungnya. Tetapi juga ditunjukkan ketika eks Gubernur DKI Jakarta tersebut sedang berhadapan dengan Presiden Joko Widodo di Wisma Atlet, Kemayoran.

Dalam foto tersebut, Anies terlihat bertolak pinggang di hadapan Jokowi dengan posisi badan yang terkesan kurang menghargai. Menurutnya, posisi ini semestinya tidak dilakukan Anies ketika berbicara dengan kepala negara.

"Jangankan salaman dengan masyarakat, saat masih menjabat sebagai gubernur, disela kunjungan Pak Jokowi ke Wisma AtletĀ  Kemayoran dia pernah kedapatan tolak pinggang dihadapan presiden," ujarnya.

Baca Juga: Anies Ogah-ogahan Saat Disalami Pendukungnya, Guntur Romli Gak Kaget: Aslinya Anies Memang Arogan!

Muannas mengatakan, apa yang dilakukan Anies tersebut semestinya bisa dijadikan pelajaran oleh masyarakat sebelum memilih pemimpin. Ia berharap, jangan sampai masyarakat salah dengan memilih pemimpin yang tidak bisa mewujudkan kebahagiaan.

"Kalau salaman dan beri senyum saja susah kepada orang lain gimana mau kasih kesejahteraan dan kebahagiaan kalo dia memimpin. Biarlah rakyat yang menilai," pungkasnya.

Sebelumnya, potongan video Anies itu telah beredar di media sosial Twitter, salah satunya diunggah di akun twitter @HusinShihab. Dalam video itu, Anies terlihat sedang berjalan di tengah para pendukungnya dengan tampilan seperti biasa, memakai kemeja putih disertai rompi dengan logo Indonesia, dan kopiah hitam.

Namun, pada detik-detik terakhir video tersebut ada seorang bapak paruh baya memakai kemeja ungu dengan kopiah putih hendak menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketika menyalami Anies tersebut, rupanya si bapak paruh baya itu tidak mendapatkan respons baik. Anies justru dengan cepat menarik tangannya ketika bersalaman dengan bapak tersebut. Tanpa melirik sedikit pun, Anies bergegas pergi dengan begitu cepatnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover