Jika Anies Baswedan Gagal Maju ke Pilpres 2024, Maka Skenario 'All Jokowi’s Men' akan Terealisasi

Jika Anies Baswedan Gagal Maju ke Pilpres 2024, Maka Skenario 'All Jokowi’s Men' akan Terealisasi Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai bahwa ada kemungkinan Anies Baswedan gagal maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Geng NasDem, PKS, dan Partai Demokrat kini dikejar oleh waktu untuk secara resmi membentuk koalisi secara resmi untuk mengusung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 mendatang.

Jika trio partai politik tersebut tak kunjung berhasil meresmikan koalisi mereka, maka Anies terancam untuk menghadapi perjuangan di Pilpres yang tidak mulus.

Argumen demikian dipaparkan oleh Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis Agung Baskoro.

"Karena di masing-masing koalisi telah mengemuka capres yang dijagokan. Artinya, kans Anies di titik ini hanya sebagai cawapres ketika kelak bergabung ke KIR (Koalisi Indonesia Raya) atau koalisi lain. Itu pun juga tak pasti," kata Agung dalam rilis pers, Kamis (26/1).

Baca Juga: Tampak Ogah-ogahan Saat Disalami Warga dan Bergegas Pergi, Cucu Nabi Sampai Sindir Perilaku Anies, Begini Katanya

Komitmen NasDem dalam memuluskan perjuangan Anies bakal diuji untuk segera mewujudkan koalisi tersebut.

"Di titik inilah komitmen Nasdem mencapreskan Anies dan soliditas Koalisi Perubahan diuji seutuhnya," lanjut Agung.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover