Dikepung Massa Aksi Bela Alquran, Wakil Dubes Swedia Lantang Bilang Begini, Pasang Kuping Kalian!

Dikepung Massa Aksi Bela Alquran, Wakil Dubes Swedia Lantang Bilang Begini, Pasang Kuping Kalian! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Peserta Aksi Bela Alquran 301 akhirnya bertemu dengan perwakilan pemerintah Swedia untuk menyampaikan berbagai keberatan mereka terkait aksi pembakaran Alquran yang dilakukan oleh Politisi Ramsus Palundan. Dimana aksi tak terpuji itu dinilai mendapat sokongan dari pemerintah setempat sebab pelaku hingga kini tak diproses hukum. 

Adapun delegasi peserta aksi bela Alquran ini diterima langsung  Wakil Dubes Swedia, Gustav Dahlin di sela-sela aksi pengepungan kantor kedubes Swedia yang digelar Senin (30/1/2023)

Baca Juga: Bersemedi Sebelum Buat Keputusan, Jokowi Diceramahi Dokter Tifa: yang Beri Petunjuk Roro Kidul Ya? Sholat Istikharah Minta Petunjuk Tuhan

"Kami sampaikan tuntutan kami, kami harap langsung ditanggapi hari ini. Kami ingin mendengar tanggapan dari pihak Kedubes Swedia tentang pembakaran kitab suci yang menyingguh kami dan menyakiti perasaan umat islam mayoritas," kata Pemimpin delegasi dari massa 212, Slamet Maarif

di depan Gustav.

Gustav Dahlin pun langsung menanggapi permintaan Slamet Maarif Cs. Ia menyebutkan bahwa pemerintah Swedia tidak melakukan dukungan terhadap pembakaran tersebut. 

"Respon dari embasy bahwa sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan Pemerintah Swedia, kami mengecam keras pembakaran Al-Quran dan ini bukan suatu yang disponsori atau didukung oleh pemerintah Swedia," tuturnya.

"Kami sangat memahami petistiwa ini sangat melukai umat muslim yang ada di Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Enteng Banget Bilang Walisongo dari China, Ngabalin Kena Sembur Orangnya Rizieq Shihab: Efek Kebanyakan Ngemil Micin Tuh!

Baca Juga: Skenario Putri Candrawathi Dibongkar, Jaksa Ngomong Lantang: Sengaja Nggak Visum Demi Menutupi Hal Penting Ini

Diketahui, ribuan massa yang tergabung dalam berbagai organisasi  menggeruduk Kedubes Swedia di Jakarta siang ini. Aksi protes ini bertajuk Aksi Bela Alquran 301.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover