Demokrat-PKS Resmi Dukung Anies Baswedan, NasDem Masih Berambisi Tambah Kekuatan Koalisi: Golkar Jadi Target!

Demokrat-PKS Resmi Dukung Anies Baswedan, NasDem Masih Berambisi Tambah Kekuatan Koalisi: Golkar Jadi Target! Kredit Foto: Twitter/Anies

Koalisi Perubahan semakin mantap mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024. Partai Demokrat dan PKS menyusul NasDem mendeklarasikan Anies.

PKS, Demokrat, dan NasDem mengumpulkan total 163 kursi DPR RI. Jumlah ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

Meski sudah memenuhi syarat presidential threshold, Partai NasDem masih berambisi menambah kekuatan Koalisi Perubahan. NasDem ingin mengajak partai lain untuk bergabung mengusung Anies Baswedan.

Baca Juga: Usai Kantongi Tiket Pilpres 2024, Anies Baswedan Dinilai Bakal Dijegal Banyak Pihak!

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto blak-blakan menyebut, pihaknya akan bertemu Partai Golkar dalam waktu dekat. Ia mengatakan, NasDem ingin menjalin komunikasi dengan Golkar.

"Nanti akan ada kejutan. Saya buka saja, dua hari yang akan datang kita kebetulan secara sepakat akan ke Golkar," ucap Sugeng dikutip dari YouTube CNNIndonesia, Selasa (31/1/2023).

Selain Golkar, Sugeng menyebut partainya juga menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan PKB.

Baca Juga: Bantah Anies Punya Janji Politik dengan Prabowo, Sudirman Said: Adanya Perjanjian Utang-Piutang dengan Sandiaga

Bahkan, beberapa waktu lalu para petinggi NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) PKB-Gerindra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut dia, komunikasi yang dilakukan NasDem ke berbagai partai merupakan sebuah usaha untuk menambah kekuatan Koalisi Perubahan.

"Kita akan terus komunikasi dengan siapa pun, karena kita ingin semua pihak bisa bersama kami untuk menyongsong 2024 yang akan datang dalam konteks presiden," ucap Sugeng.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover