PKS Deklarasikan Anies di Bandara, Pengamat: Nggak Elegan, Kayak Pengungsi! Ini Level Capres Bukan Calon Kades

PKS Deklarasikan Anies di Bandara, Pengamat: Nggak Elegan, Kayak Pengungsi! Ini Level Capres Bukan Calon Kades Kredit Foto: Istimewa

Pengamat politik Hasan Nasbi menyinggung gaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dengan cara sederhana.

PKS resmi deklarasi dukungan terhadap Anies pada Senin (30/1/2023) malam di sebuah restoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Deklarasi itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman yang baru saja pulang dari Istanbul, Turki untuk menemui Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: PKS-Demokrat Usung Anies Capres, Pengamat Masih Cium Ada Kebuntuan Komunikasi di Koalisi Perubahan

Deklarasi sederhana itu turut dihadiri perwakilan Koalisi Perubahan, yakni Sudirman Said dan Herzaky Mahendra Putra dari Partai Demokrat.

"Jadi pengumuman itu untuk level Capres, bukan pengumuman calon kepala desa. Jadi, biasa dilakukan dengan elegan dan baik, dan ini levelnya memang Capres," ucap Hasan Nasbi dikutip dari YouTube CNN Indonesia, Selasa (31/1).

"Mohon maaf, saya lihat tadi tuh kayak di meja-meja darurat pengungsi gitu. Buru-buru dari Turki, nyampe langsung diumumkan, kan bisa nunggu besok, seolah-olah ada kiamat," sambungnya.

Baca Juga: PKS Resmi Dukung Anies di Pilpres 2024, Denny Siregar: Gini Kan Lega, Gak Nangis-Nangis Lagi

Dia mengatakan, deklarasi Capres tersebut bisa diumumkan di kantor partai dengan kondisi yang lebih layak dan elegan.

"Kan bisa di kantor partai besok, lebih elegan, lebih benar situasinya, dan lebih kelihatan formal. Ini keputusan partai, ini bukan pengungsi pulang bikin pers rilis di meja-meja gitu," ucap pendiri Lembaga Survei Cyrus Network tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover