Keciduk Usap Mata Berulang Kali Pas Bacain Replik Bharada E, Jaksa Malah Kena Semprot Netizen: Enggak Usah Pura-pura Nangis!

Keciduk Usap Mata Berulang Kali Pas Bacain Replik Bharada E, Jaksa Malah Kena Semprot Netizen: Enggak Usah Pura-pura Nangis! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali disorot netizen akibat gestur yang ditampilkannya saat membacakan replik terhadap pleidoi alias nota pembelaan Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (30/1/2023).

Dilansir Populis.id dalam sebuah video yang diunggah kanal YouTube KOMPASTV, salah satu jaksa yang tengah membacakan replik Bharada E terlihat beberapa kali berkedip-kedip dan mengusap matanya.

Baca Juga: Heru Budi Sukses Tanam 2.700 Pohon, Anies Jadi Bulan-bulanan Gegara Gundulin Monas: Kayunya Dijual Rp10 Juta Per Kubik, Duitnya Kemana?

“Dan apakah karena ikut dengan saksi Ferdy Sambo dapat dibenarkan untuk melaksanakan permintaan saksi Ferdy Sambo yang tidak sah atau melawan hukum? Jawabannya tentu tidak dapat dibenarkan,” ujar jaksa.

Saat membuka halaman selanjutnya, jaksa itu tampak menjeda ucapannya sebentar sambil mengedipkan dan mengusap matanya dengan cepat. Tindakan itu terlihat dilakukan beberapa kali.

Setelah selesai membacakan replik Bharada E pun, jaksa itu memberikan berkas ke rekannya yang akan melanjutkan. Ia kemudian menengok ke belakang dan kembali mengusap matanya dengan cepat.

Dalam pembacaan replik itu, jaksa diketahui tiga kali mengusap matanya dengan cepat, tetapi tak terhitung berapa kali ia mengedipkan matanya. Meski begitu, tidak diketahui apakah menyebab hal itu karena menangis atau hanya kelilipan.

Netizen yang melihat postingan video itu sendiri saling berkomentar, banyak dari mereka yang justru memberikan sindiran kepada jaksa. Seperti yang diketahui, banyak orang yang tidak setuju dengan tuntutan JPU karena menyarankan hukuman 12 tahun penjara ke Bharada E.

Baca Juga: Waduh Kasihan.. Lagi Asyik-asyik Salaman Sama Warga, Eh Muka Anies Malah Kena Tabok!

“Seakan situasi seperti di kendalikan sambo. Dia tidak di tuntut mati, PC di tuntut ringan, icad di tuntut berat.Sangat meMuakkan,” kata ker****.

“Tidak usah pura2 nangis. TIDAK AKAN ADA LAGI YANG MAU UNGKAP KEJAHATAN. Hidup orang dibuat jadi mainan. Aneh mereka2 ini,” pungkas Ai**.

“Jika JPU TDK berpihak, semoga majelis hakim mau mendengar suara rakyat utk LBH menghargai kejujuran dlm persidangan di banding kebohongan dan berbelit-belit dg vonis yg ringan kpd Richard dibanding 4 terdakwa yg lain,” tutur sri****.

“Udah ga usah akting usap" mata.. toh pada ujungnya mengecewakan..Ga usah berharap KPD JPU yg sok tegas sok garang tapi ujung"a ZONK mengecewakan sakit & terluka berharap vonis hakim yg mulia semoga memvonis yg adil seadil"nya,” imbuh Fer****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar netizen lainnya dalam video jaksa mengusap mata tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover